Calo Kependudukan Masih Gentayangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calo Kependudukan Masih Gentayangan

Calo Kependudukan Masih Gentayangan

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Kepala Desa Balonggandu, Suhana, menghimbau kepada warganya agar hati-hati saat mengurus dokumen kependudukan, maupun dokumen perizinan. Pasalnya, bisa dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.
"Kami harap warga waspada saat mengurus berkas kebutuhan. Seperti untuk perizinan atau kependudukan. Karena bisa saja dimanfaatkan oleh oknum," ujar Suhana kepada Radar Karawang.
Menurutnya warga harus mengurus dokumen sesuai prosedur yang berlaku. Jika tidak mengerti, bisa datang langsung ke kantor desa. Agar perangkat atau staf desa bisa langsung memberikan penjelasan. Sehingga tidak terjadi salah persepsi, atau tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Dia mencontohkan, pernah ditemukan ada tanda tangan kades dan stempel desa yang dipalsukan. Waktu itu untuk keperluan pinjam modal ke salah satu leasing. Dan itu terungkap saat korban datang ke desa mempertanyakan persoalan perizinan usaha. "Kejadian seperti itu jangan sampai kembali terjadi. Apalagi Balonggandu terdapat perum (perumahan) yang banyak pendatang," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, Pemerintah Desa Balonggandu selalu siap melayani masyarakat. Bahkan ada keluhan apapun yang berkaitan dengan desa, pemerintahan desa sangat terbuka. Hal ini penting dilakukan, agar pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik.
"Kami harap seluruh lapisan masyarakat, juga turut membantu menyukseskan program-program desa," ujarnya. (zie)


Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template