Bupati tak Rela Hiswana Migas Dipisah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati tak Rela Hiswana Migas Dipisah

Bupati tak Rela Hiswana Migas Dipisah

Written By Mang Raka on Kamis, 25 Agustus 2016 | 20.41.00

KARAWANG, RAKA - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Karawang-Purwakarta yang digadang-gadang akan dipisah, ternyata urung dilakukan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.
Dikatakan Cellica, setelah ia pertimbangkan dan dibicarakan dengan pengurus Hiswana Migas Karawang-Purwakarta, politisi Partai Demokrat tersebut, memilih tetap mempertahankan Karawang dan Purwakarta dalam satu wadah pimpinan. Agar jalannya organisasi tetap maksimal. "Kalau ada pemisahan organisasi tentu kinerja tidak akan maksimal, harus mulai dari awal lagi," katanya, sesaat setelah acara silaturahmi Hiswana Migas Karawang-Purwakarta di Hotel Mercure, Rabu (24/8).
Ia melanjutkan, permasalahan beberapa waktu lalu, terkait langkanya gas elipiji ukuran 3 kilogram di beberapa daerah Karawang dan Purwakarta, hanya permasalahan teknis di lapangan, bukan murni kesalahan Hiswana Migas. Bahkan Cellica meminta, seluruh restoran, hotel dan rumah makan di Karawang yang masih memakai gas elpiji 3 kg, segera menggantinya dengan gas non subsidi. "Kemarin itu permasalahannya, banyak kuota yang seharusnya dipakai untuk masyarakat kurang mamapu, tapi malah dipakai oleh restoran dan hotel-hotel," katanya.
Di tempat yang sama, Ketua DPC Hiswana Migas Karawang-Purwakarta, Ahmad Dindin, mengaku senang dengan keputusan yang diambil oleh Cellica. Karena menurutnya, ketika dipisah, belum tentu SDM di masing-masing daerah bisa mengatasi permasalahan. "Sudah ada contohnya Kabupaten Subang, dia memisahkan diri. Akibatnya tidak ada pengelola yang baik karena minim SDM," katanya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template