Bupati Optimis Program Ketahanan Keluarga Terealisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Optimis Program Ketahanan Keluarga Terealisasi

Bupati Optimis Program Ketahanan Keluarga Terealisasi

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 16.56.00


TEGALWARU,RAKA - Kader motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) Karawang Selatan mengikuti jumlah kader lapangan yang difasilitasi Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Karawang, di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Kamis (25/8).
Acara langsung dibuka Bupati Karawang Cellica R Nurrahadiana dan dihadiri sekitar 1000 kader BPBPP kabupaten karawang diantaranya Kader Motekar, Pos Keluarga berencana Desa, Tenaga Penggerak Desa (TPD), P2TP 2A, dan tokoh masyarakat yang menjadi penggerak masyarakat keluarga berencana.
Kepala BPBPP kabupaten Karawang DR.Drs. Banoara Nadeak.MM, dalam laporannya mengatakan, BPBPP tidak bisa bekerja dengan baik tanpa adanya kader lapangan yang menjadi ujung tombak teralisasinya program BPBPP. Dirinya bangga dengan kinerja para kader di lapangan yang bekerja ikhlas dan berjiwa sosial. "Kami cukup apresiasi dengan kinerja kader dalam mensosiailisasikan program pemerintah, yaitu keluarga berencana juga program kesejahteraan bagi masyarakat. Selain itu juga kami cukup bangga beberapa konsep menuju keluarga sejahtera Kabupaten Karawang tengah gencar dijalankan," ucapnya.
Sementara Bupati Karawang, Cellica R Nurahadiana menyatakan, dirinya antusias Kabupaten Karawang bisa menjadi Kabupaten yang bisa menjalankan konsep Keluarga berencana serta ketahanan keluarga menjadi lebih baik kedepannya. Dia juga menegaskan agar kader lapangan bisa bekerja dengan baik dan mengedepankan ikhlas demi membangun Karawang yang lebih baik.
"Saya berharap sekali dengan adanya jumpa bareng kader atau Jumbara di moment Hari keluarga sekarang ini bisa menjadi momen penting selain bertemu juga bisa mendapatkan aspirasi dan strategis di lapangan, dan juga besar harapan saya Kabupaten Karawang bisa menjadi wilayah yang keluarga berencananya bisa  berhasil," ucapnya.
Salah seorang kader Motekar Kecamatan Tegalwaru, Siti Mumun Muniroh.Spd.I, menyampaikan jumpa bareng saat ini cukup memberi kan nuansa baru dan kedekatan lebih antara kader busur penggerak program serta menurut nya menjadi ajang silahturami yang baik antar kader di Kabupaten Karawang. Hanya saja harapan saya kader pun bisa di fasilitasi agar saat pekerjaan di lapangan bisa dinamis dan aktraktif. "Ini bisa jadi ajang silahturami yang baik antara para kader di lapangan serta kami pun berharap Pemerintah bisa memberikan fasilitas bagi kader di lapangan seperti Kendaran bermotor serta alat tulis kantor supaya lebih baik lagi dalam pelaporannya nanti," Pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template