BTN Resmi Jadi Bank Gateway - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BTN Resmi Jadi Bank Gateway

BTN Resmi Jadi Bank Gateway

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 16.30.00

Terkait Tax Amnesty, Menteri Keuangan telah memberi izin kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) selaku bank gateway yang akan menerima dara repatriasi.
Menurut Direktur Utama BTN Maryono, izin gateway tersebut merupakan momen penting bagi BTN dalam mendapatkan peran untuk mendukung program pemerintah, dalam menyukseskan amnesti pajak. Perseroan kata dia bakal lebih fokus agar BTN berperan lebih baik dalam program ini, dengan menerima dana repatriasi amnesti pajak yang berasal dari masyarakat. "Ada banyak produk investasi dengan return yang lebih baik yang dapat dimanfaatkan dalam program amnesti ini melalui BTN," kata Maryono dalam siaran persnya.
BTN akan memanfaatkan instrumen simpanan yang akan menampung dana repatriasi amnesti pajak seperti deposito, Negotiable Certificate of Deposit (NCD), Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP), Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI) dan sukuk.
Menurut Maryono, BTN memiliki banyak instrumen yang dapat dimanfaatkan dalam menampung dana repatriasi amnesti pajak. Dana repatriasi yang diperkirakan mencapai Rp 50 triliun, dan akan difokuskan untuk penyaluran ke sektor riil. Dana ini akan sangat membantu dalam menyukseskan program sejuta rumah yang dilakukan pemerintah. "Paling banyak ke sektor riil dan properti. Kita fokuskan untuk satu juta rumah, kita blending dan mixing," ujar dia.
Sejauh ini, BTN telah menyiapkan secara matang penyaluran dana amnesti pajak tersebut. Ini dimaksudkan agar dana amnesti pajak yang masuk ke BTN bisa segera disalurkan seperti relaksasi pemberian kredit kepada pengembang yang akan membeli tanah untuk dibangun proyek rumah bersubsidi. Berbagai langkah yang dilakukan BTN bakal menjadi nilai positif bagi investor atau wajib pajak yang mengikuti program amnesti pajak dan menempatkan dananya di BTN. (psn/rl)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template