Bolos Minggon Denda Rp 50 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bolos Minggon Denda Rp 50 Ribu

Bolos Minggon Denda Rp 50 Ribu

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Agustus 2016 | 16.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Kepala Desa Amansari bergegas menetapkan sanksi bagi aparatur pemerintah desanya yang tidak menghadiri minggon bulan ini di Desa Amansari. Aturan ini sengaja diterpkan karena banyak bawahannya yang membolos saat rapat wajib dilaksanakan.
Menurut Kepala Desa Amansari Hanapi Zaenudin, sanksi yang bagi aparatur pemerintah desa ataupun RT DAN RW yang tidak hadiri minggon diharapkan bisa menjadi cambuk agar mereka lebih giat ikut minggon. "Sengaja saya tetapkan aturan seperti ini, terutama untuk aparat pemerintah Desa Amansari, karena sering ada yang tidak ikut minggon. Ya semoga saja dengan dikenakannya sanksi bagi yang tidak menghadiri minggon, bisa menjadi penyemangat bagi RT, RW dan aparat desa," terang Hanapi kepada Radar Karawang, Selasa (30/8).
Selain itu, sanksi yang akan dikenakan berbeda-beda. Tergantung dari penghasilan aparat desa, RT atau RW. Penghasilan ini lah yang akan membedakkan sanksi apa yang dikenakan kepada aparat pemerintahan yang tidak hadir minggon. "Kalau setingkat RT sanksinya Rp 20 ribu, kalau kaur desa, sekretaris desa didenda sampai Rp 50 ribu," tegas Hanapi.
Sementara itu, berdasarkan hasil minggon, seluruh peserta setuju dengan keputusan Hanapi untuk menerapkan sanksi bagi yang tidak menghadiri minggon, dan uang sanksi yang terkumpul untuk disalurkan kepada anak yatim dan panti jompo. "Alhamdulillah semuanya setuju dengan usulan saya untuk menerapkan sanksi bagi aparat pemerintah yang tidak hadir minggon, dan nanti uang yang dikumpulkan dari sanksi akan kita salurkan kepada anak yatim dan panti jompo," pungkas Hanapi.(mg)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template