Bocah Tulang Bengkok Gagal Dioperasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bocah Tulang Bengkok Gagal Dioperasi

Bocah Tulang Bengkok Gagal Dioperasi

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Agustus 2016 | 12.00.00

-Harus Tunggu Usia 7 Tahun

CILAMAYA KULON, RAKA - Krisna Aditiya (6), bocah penderita tulang bengkok asal Dusun Puloluntas Desa Sukamulya Kecamatan Cilamaya Kulon, gagal dioperasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Dari keterangan pihak Rumah Sakit setelah bocah dari pasangan Arim-Tasriah itu, Adit baru bisa dioperasi saat usianya sudah dewasa sekitar 17 tahun. Itu didasarkan hasil rongtennya yang menyatakan bahwa tulang adit dianggap masih rapuh.
Guru PAUD Az Zarhra Desa Sukamulya, Elly mengatakan, dari hasil rongten di RSHS Bandung,  muridnya itu belum mengalami perkembangan yang menggembirakan. Sebab dalam hasil tersebut, menerangkan bahwa tulang adit masih rapuh sehingga tidak bisa ditangani dalam waktu dekat ini, karena anak-anak sangat rentan jatuh. Memastikan operasi, pihak RSHS mengaku, tulang kaki Adit bisa dilakukan tapi harus menunggu usianya dewasa dahulu. "Katanya tulangnya masih anak-anak, mudah rapuh, sehingga operasi baru bisa dilakukan setelah dewasa, atau sekitar usia 17 tahun," jelas dia.
Lebih jauh Ketua BUMDes Sukamulya ini menambahkan karena operasi yang akan menelan waktu lama kedepan, sehingga penanganan saat ini adalah terapi tulang belakang dan check ke THT. Karena anak yang mengalami kelainan tulang, biasanya sedikit tuli, sebagaimana keterangan dokter. Selasa kemarin, Adit dibawa lagi ke RSHS berangkat jam 3 pagi. "Ya kata dokter nunggu dewasa untuk penyembuhan kaki mah pak, kalo masih anak-anak mah rentan sekali, karena tulangnya rapuh, jadi mudah patah. Kalau anak-anak sekarang kan sering jatuh, sementara ke THT dulu," kata dia.
Disinggung penggalangan dana, Elly mengaku sudah diserahterimakan dan dibuatkan berita Acaranya. Karena yang tercatat menyumbang hanya dari SD-SD terdekat saja, baik di Sukamulya, maupun Langgensari dan Kiara dengan total Rp 1.689.500. "Dana sementara sudah di salurkan, semuanya baru terkumpul Rp 1,6 juta," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template