Berlatih 2 Minggu, SMAN 1 Lemahabang Juara 2 LPI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berlatih 2 Minggu, SMAN 1 Lemahabang Juara 2 LPI

Berlatih 2 Minggu, SMAN 1 Lemahabang Juara 2 LPI

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 17.30.00


KARAWANG, RAKA - Tidak ada kata selain bangga. Ungkapan itu bisa menggambarkan kegembiraan keluarga besar SMAN 1 Lemahabang, setelah mendapat juara kedua Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Karawang, yang resmi ditutup Rabu (24/8) kemarin.
Pelatih Sepakbola SMAN 1 Lemahabang, Rafiq Kamseno mengatakan, faktor fisik dan kekompakan tim menjadi kendala utama kekalahan SMAN 1 Lemahabang saat bertanding. Alumni FKIP PJKR Unsika ini menilai, anak didiknya memiliki potensi menjadi juara, namun karena persiapan teknik, fisik dan skema permainan hanya disiapkan selama 2 minggu terakhir. Terlepas itu semua, Salemba sudah membuktikan bahwa sekolah di perkampungan semakin terangkat prestasinya, dan diperhitungkan wilayah perkotaan. "Kami juga bisa membuktikan bahwa sekolah di perkampung mampu bersaing dengan sekolah di perkotaan," katanya.
Selama LPI berlangsung, kata Rafiq, keberhasilan anak asuhnya tidak lepas dari dukungan, dan peran sekolah hingga pembinaannya untuk melahirkan potensi siswa. "Yang bertanding itu 30 sekolah. Kita cukup puas menempati posisi 2 juga, soalnya kita hanya berlatih 2 minggu saja," tuturnya.
Lulusan SMAN 1 Lemahabang tahun 2010 ini melihat potensi yang semakin baik. Ia targetkan kedepan dalam even-even lainnya, Salemba bisa menampilkan pertandingan yang lebih baik lagi. "Saat ini juara 2, tapi kita targetkan kedepan bisa salip SMA wilayah perkotaan, dengan persiapan yang matang lagi," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template