Berlakukan Pajak Perantau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Berlakukan Pajak Perantau

Berlakukan Pajak Perantau

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Agustus 2016 | 12.30.00

SEJAUH ini, upaya pemerintah dalam menekan warga pendatang ke wilayah Kabupaten Karawang masih dinilai kurang efektif. Selain persoalan inipun butuh ketegasan dari pemerintah daerah, untuk tetap bisa mengendalikan pertambahan jumlah penduduk.

Hal itu diungkapkan Syariah Jeje Fauzi, mahasiswa semester 3 Jurusan Ekonomi ini. Menurutnya, memang sah saja kalau siapapun bebas keluar masuk suatu daerah, akan tetapi, pemerintah di daerah bersangkutan mestinya berlakukan pula aturan pajak yang melibatkan warga pendatang. Terlebih tidak sedikit warga pendatang yang membayar pajaknya justru untuk daerah di luar Karawang. "Mestinya ada ketegasan dari pemerintah agar untuk warga pendatang pun, diberlakukannya sistem pajak diwilayah rantauan mereka dimana mereka mengais rejeki. Jangan sampai terjadi, kerja di Karawang pajaknya untuk luar Karawang," ucapnya.
Selain itu, dirinya mengatakan, memang mesti saat ini, wilayah Kabupaten Karawang merupakan sebuah wilayah yang menjadi bidikan warga daerah lain untuk datang ke wilayahnya. akan tetapi, mestinya ada pemerataan penduduk, agar hal ini tidak mengundang beragam persoalan. Yakni seperti kemacetan karena banyaknya penduduk, serta penyempitan lahan akibat dijadikan sebuah perumahan oleh para pengembang. "Harapannya sih, mesti ada pemerataan disetiap daerah, agar tidak tertumpah. Karawang bukan Jakarta, yang setiap hari terus macet, karena banyaknya kendaraan, dan dilihat kebanyakan terjadi saat pagi hari masuk jam kerja dan sore hari pulang kerja," katanya.
Maka itu, dia menambahkan, solusi dalam mengatasi pembengkakan penduduk disuatu wilayah, diharuskan adanya pemerataan sektor industri agar hal ini nantinya, tidak hanya kemacetan dirasakam diwilayah Karawang. Namun, ini akan mampu menjadikan sebuah solusi efektif dalam meminimalisir berbagai persoalan nantinya. "Saya rasa, ini mesti ada pemerataan SDM nya agar tidak terjadi pembengkakan di satu wilayah atau di beberapa wilayah saja. Maka itu, adanya pemerataan ini akan menjadikan sebuah solusi pembengkakan penduduk di satu wilayah nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template