Belajar Diruangan Pengap Tak Menyenangkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Diruangan Pengap Tak Menyenangkan

Belajar Diruangan Pengap Tak Menyenangkan

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Belajar di ruangan yang pengap dan kecil sungguh tidak mengenakan. Udaranya gerah dan mengganggu konsentrasi sehinggas membuat penyerapan ilmu yang diajarkan jadi tidak optimal. Itu belum termasuk bangku yang diduduki juga kecil dengan meja yang juga kecil amat mengganggu proses belajar mengajar.

Hal itu diungkapkan pelajar Kelas 11 IPA 1, SMAN 1 Tegalwaru, Sri Kurniasi, beberapa waktu lalu kepada RAKA. Sri dimintai komentarnya belajar di bangunan sekolah dasar (SD) yang menjadi tempat belajarnya. Maklum, sampai saat itu pemerintah daerah belum mampu memberikan Sri dan teman-teman satu sekolahnya sekolah yang layak sebagaimana bangunan sekolah SMA pada umumnya. "Tidak nyaman banget. Pengap dan bangku juga mejanya kecil karena peruntukannya buat anak kecil," tegasnya.
Perlu dijelaskan, SMAN 1 Tegalwaru selama ini dikenal memiliki banyak siswa berprestasi. Bahkan meski belum punya sekolah sendiri. Salah satunya adalah pelajar-pelajar yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan nanti, seluruhnya dari SMAN 1 Tegalwaru.
Hal sama pun diungkapkan H.Ahmad (50) orang tua murid SMAN I Tegalwaru yang tinggal di Kampung Pasir Camay. Sudah saatnya siswa belajar di bangunan sekolah yang memang untuk siswa SMA. Bukan di sekolah dengan ruangan yang sempit seperti sekarang ini. Sebelumnya permasalahan mengapa sampai saat ini SMAN 1 Tegalwaru belum memiliki bangunan sekolah sendiri itu lebih dikarenakan harga tanah yang sangat mahal yang harus dibayarkan Disdikpora.
Para siswa sendiri berkeinginan besar mempersembahkan yang terbaik yang mereka miliki saat pengibaran bendera nanti, karena selain menjaga nama baik sekolah pun mereka dituntut bisa tampil sempurna saat pengibaran bendera. "Kami akan memberikan yang terbaik masyarakat," ucap Fikri Turmuzi, siswa kelas 12 IPA, ketika ditanya apa yang menjadi harapannya.
Sementara tahun ini, SMAN 1 Tegalwaru pun membuka kelas baru bahkan sudah melaksanakan masa orientasi peserta didik untuk siswa baru kelas X, belum lama ini. Kegiatan pengenalan di sekolah tetap dilakukan oleh para guru dan dilakukan saat jam belajar hingga di waktu - waktu tertentu agar siswa baru bisa mengenal sekolahnya dengan baik apa yang sekolah miliki. Masa Orientasi Siswa atau MOS adalah kegiatan tahunan yang biasa dilakukan oleh sekolah-sekolah baik swasta atau pun negeri mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA atau SMK. Bentuk kegiatannya pun bermacam-macam mulai dari pengenalan lingkungan sekolah sampai berbagai syarat ini itu yang namanya unik dan membingungkan. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template