Bayi Tanpa Anus Belum Tertangani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bayi Tanpa Anus Belum Tertangani

Bayi Tanpa Anus Belum Tertangani

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 18.36.00

KARAWANG, RAKA - Belum genap satu bulan persoalan jeleknya pelayanan RSUD Karawang dengan warga Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, rumah sakit plat merah itu kembali dirundung masalah.
Bayi tanpa anus berusia 22 hari, Iis Nurmalasari warga Dusun Sentul, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, terpaksa dibawa pulang orangtuanya, karena ruangan ICU penuh. Alhasil, kondisi Iis terus menurun seiring membesarnya perut bayi tersebut. "Saat lahir ditangani bidan. Setelah itu dirujuk ke klinik dan rumah sakit swasta di Cikampek. Karena tidak sanggup dan keterbatasan alat, akhirnya dirujuk ke RSUD," ungkap orangtua Iis, Masna Jaenal kepada Radar Karawang, Senin (22/8) di RSUD Karawang.
Sesampainya di RSUD, harapan Masna agar anaknya bisa diobati kandas. Dirinya terpaksa membawa Iis ke rumah karena ruangan ICU penuh. "Saya kasihan lihatnya karena tidak mendapat ruangan terpaksa dibawa pulang, dengan sebelumnya harus bayar Rp 700 ribuan. Padahal Iis sudah masuk BPJS Kesehatan," katanya.
Sementara itu, Sutinah, ibu kandung Iis terus menangis sambil menggendong anaknya hingga masuk ruang perawatan IGD anak. Meski tidak banyak berbicara, Sutinah hanya mengatakan anaknya sejak 23 hari tidak memiliki anus. "Iis anak kedua dan lahir secara normal dengan tidak memiliki anus," katanya.
Saat dibawa ke RSUD dengan pendampingan dari relawan, Iis dipaksa masuk ruang rawat. Meski tidak semulus instruksi bupati yang katanya sudah menelepon Kepala Dinas Kesehatan Karawang, dr Yuska. "Iis membutuhkan tindakan cepat. Karena jika tidak, bisa saja meninggal. Karena sudah hampir 23 hari Iis tidak memiliki anus, dan kondisi perutnya terus membesar," ungkapnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari RSUD Karawang. (dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. YA ITULAH PELAYANAN KESEHATAN DI KARAWANG APA LAGI YG PAKE BPJS SELALU DI KEBELAKANGKAN.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template