Bangun Papan Informasi Pariwasata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Papan Informasi Pariwasata

Bangun Papan Informasi Pariwasata

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA – Sampai saat ini Karawang Selatan belum mempunyai gapura selamat datang. Padahal Kecamatan Tegalwaru merupakan destinasi wisata. Karenanya, diharapkan selain gapura,  juga perlu ada informasi mengenai lokasi wisata, sehingga pengunjung memiliki alternatif kunjungan dihanya disatu tempat.

Memang akan lebih menjual juga unik jika adanya pintu masuk atau gerbang atau juga Gapura ke wilayah Kecamatan Tegalwaru jika dibuatkan pintu masuk atau gapura untuk lebih mengenalkan zona-zona wisata yang ada di wilayah Tegalwaru. Dan memang saat ini belum ada ciri khas daerah yang memperkenalkan bahwa wilayah itulah yang menjadi ikon wisata di Karawang.
Sementara para pelancong yang datang ke wilayah Kecamatan Tegalwaru kadang kebingungan dengan kunjungan yang akan didatanginya, karena saat ini ramai di bicarakan di luar Kecamatan Tegalwaru. Banyak beberapa tempat yang menjadi kunjungan wisata. Bahkan hal tersebut pun mendapatkan opini dari berbagai masyarakat agar objek wisata yang ada di wilayah Karawang selatan mampu dikenalkan melalui Broadcast yang lebih mudah. Seperti papan banner dengan objek wisata yang ada serta di pampang di pintu masuk utama Kecamatan Tegalwaru agar ciri kita mampu dikenal dan di fahami juga pendatang mudah mengingat.
Tokoh masyarakat Kecamatan Tegalwaru, H.Enim (60) mengatakan, perlunya dibangun sebuah Gapura sebagai ciri wilayah selain memberikan informasi terkait wilayah-wilayah yang ada di wilayah Karawang selatan karena para pelancong bukan saja datang ke satu tempat melainkan kadang ada beberapa tempat yang ingin di kunjungi oleh mereka.
“Gerbang masuk itulah sebagai sarana untuk menginformasikan ke mereka bahwa di Kecamatan Tegalwaru ada beberapa wilayah yang bisa dikunjungi dan menjadi tempat wisata. Jangan satu tujuan saja yang menjadi kunjungan mereka. Sayang kalau tidak pernah di sampaikan secara serius dan nyata," ujarnya.
Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Tegalwaru, H.Jumria.S.Sos,  menyambut baik adanya pemikiran menyeluruh tentang kemajuan pariwisata yang ada di wilayah Karawang selatan. Saat ini semua pengunjung seperti terpaku ke satu tujuan saja, padahal di sembilan desa pun ada tujuan-tujuan wisata. “Dengan ide itu maka pengunjung malah lebih terbantu sekali. Justru saat ini butuh pemikiran-pemikiran serius agar ikon wisata yang disandang oleh Karawang Selatan meliputi seluruh lokasi wisata yang ada," katanya.
Sementara, pengunjung salah satu sekolah tinggi di wilayah Kota Bekasi yang tengah melakukan survey untuk kegiatan gatheringnya, Haikal (23), mengatakan, memang informasi kunjungan berharap ada dan disosialisasikan secara terbuka lewat beberapa media informasi, baik baliho, maupun papan pengumuman. “Dengan adanya papan baliho dan papan pengumuman dan gapura, itu malah akan menambah informasi lebih tentang wilayah wisata disini," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template