Atlet Dayung Tenggelam di Cipule - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Atlet Dayung Tenggelam di Cipule

Atlet Dayung Tenggelam di Cipule

Written By Mang Raka on Senin, 29 Agustus 2016 | 14.51.00

-5 Jam Pencarian Belum Ditemukan

CIAMPEL, RAKA – Minimnya alat keselamatan atlet dayung kembali berbuah malapetaka. Kali ini giliran Tarmizi Taher (23), atlet dayung yang berstatus sebagai mahasiswa Unsika, tenggelam saat latihan di Situ Cipule, Kampung Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Minggu (28/8) sore.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, korban tidak mengenakan pelampung saat berlatih menggunakan rowing single. Bukan itu saja, di lokasi kejadian juga tidak disiapkan perahu boat. Padahal, standar alat keamanan itu wajib ada jika atlet dayung sedang berlatih. Akibatnya, ketika peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, rekan korban yang melihat kejadian tidak bisa berbuat apa-apa. Bukan itu saja, Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dihubungi KONI Karawang sekitar pukul 18.30 WIB, baru datang ke lokasi pukul 21.30 WIB. Penerangan Situ Cipule saat malam hari yang kurang baik, mempersulit pencarian korban yang diketahui warga Pasirmalang, Kecamatan Tirtamulya.
"Korban sedang berlatih dengan teman-temannya. Ketika perahu dua rekannya berbelok, perahu yang digunakan korban terbalik lalu tenggelam," ungkap Bendahara KONI Karawang Haris Sayuti kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, Tarmiji adalah atlet yang disiapkan untuk perlombaan dayung di Malaysia. Karena merasa mahir berenang, kata Haris, mungkin menjadi alasan korban tidak mengenakan pelampung ketika latihan. "Dia mungkin kehabisan tenaga, jadi tenggelam, “ katanya.
Sedangkan Tim SAR yang dihubunginya sejak pukul 18.30 WIB, baru datang ke lokasi tiga jam kemudian. "Korban belum ditemukan (pukul 21.30)," ujarnya.
Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR masih melakukan pencarian. (ian)


Atlet Tenggelam di Cipule
Tahun 2014
7 November
Atlet Porda Bekasi
Sari Susanti (19)
Ana Rahayu (18)
Kondisi Korban
Sari tidak sadarkan diri
Ana lemas

Tahun 2016
28 Agustus
Atlet Karawang
Tarmizi Taher (23)
Mahasiswa Unsika
Kondisi Korban
Tenggelam pukul 16.30 WIB, hingga pukul 21.30 WIB belum ditemukan

Penyebab Teknis
Saat para atlet berlatih tidak mengenakan pelampung
Di sekitar lokasi kejadian tidak ada perahu boat


Berbagi Artikel :

3 komentar:

  1. Semoga bisa di selamatkan pak guru tarmizi, aamiin.

    BalasHapus
  2. Mohon diralat berita RADAR KARAWANG hari inj

    BalasHapus
  3. Jam 21.00 tim PODSI terdiri atas bang yadi. Mas sugeng. Saya dan deram mulai turun keair dengan menyusuri dr barat ke arah utara. Tapi karena sdng ad a ruatan makan tim memutar kearah timur laut memutar guna menuju arah utara tujuan kita adalah lokasi awal tenggelamnya korban sesuai arahan bang yadi... setelah sampai ponton koordinat musibah.......tepatnya pukul.22.10 wib saya melihat jenazah tarmizi berjarak kurang lebih 7 meter dr lokasi tengelam....lalu kami ber 4 melakukan evakuasi dengan ponton...menuju jalan perikanan.setelah sampai ...kemudian datang semua tim SAR mengambil alih tepatnya pukul 22.35 wib kami serah terima jenazah kepada tim BASARNAS lalu dibawa kearah ma nyai...setelah itu tim PODSI BALIK KANAN menuju gudang perahu...info keadaan di sekre karawang yang apal jang dede karena beliaun dan kang irwan yang menerima dan mengarahkan di Posko Karawang.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template