Atlet Dayung Asal Karawang Itu Melani Putri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Atlet Dayung Asal Karawang Itu Melani Putri

Atlet Dayung Asal Karawang Itu Melani Putri

Written By Mang Raka on Senin, 22 Agustus 2016 | 13.30.00

TEGALWARU, RAKA - Untuk berprestasi tidak harus melihat status ekonomi. Dari keluarga miskin sekalipun bisa mengukir prestasi gemilang. Itulah yang terjadi pada Melani Putri (26). Dia berhasil mendaulat dirinya sebagai atlet dayung Nasional tingkat pelajar. Bahkan kini mulai merambah ke kancah internasional.

Atlet berusia 16 tahun putri pasangan Rusgan dan Emi, warga Kampung Selaawi, Desa Cigunungsari ini, cukup beruntung memiliki orang tua asuh yang menyekolahkannya hingga jenjang SLTP. Kini ia tercatat sebagai siswa kelas 2 SMPN 2 Telukjambe Barat. Sekolah itu kedatangan Pengurus PODSI  Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) yang saat itu tengah mencari bibit atlet dayung tingkat pelajar.
Melani sempat mengikuti seleksi. Didukung bentuk tubuh yang tinggi serta kondisi fisik yang prima ia masuk kualifikasi yang dibutuhkan oleh PODSI hingga akhirnya mengikuti seleksi potensi dan fisik di Padalarang,  Kabupaten Bandung dan lolos mengikuti karantina di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar, tingkat Jawa Barat.
Karena tuntutan latihan otomatis sekolahnyapun pindah dan Melani tinggal di Bandung. Saat ini Melani bersekolah di SMAN 2 Ciburuy.
Mela, panggilan akrab Melani putri, sejumlah prestasi yang sudah terukir seperti, Kejurnas PPLP Makassar 2014 tanpa Medali, POPNAS jawa Barat 2015 dengan peralihan 1 Perak lalu Kejurnas PPLP Maluku 2015 dengan perolehan 1 perunggu kemudian Pra PON di Kejurnas Jawa Timur pada 2016 mendapatkan 1 perak serta di kancah Internasional pada perlombaan Asia Cup I, Iran 2016 tanpa medali.
Menurut, Ade Rawing (44), tetangganya, Mela merupakan anak sangat sederhana yang cukup berbakat di bidang olahraga Dayung. Hanya saja luput dari pemberitaan karena Mela tidak berada di Kampung Selaawi, dan mendapatkan orang tua asuh yang cukup memperhatikan dirinya. "Di kampung kami selain Mela masih ada bibit -bibit yang berprestasi di bidang lainnya, dan saya harap Pemerintah Kabupaten Karawang bisa mendukung agar Mela bisa menjadi atlit kebanggaan Karawang juga yang sekarang mulai masuki Kancah Internasional.
Secara teroisa, Melani kepada Radar Karawang, kemarin, mengaku menjadi atlet profesional merupakan impiannya sejak kecil. Dan ia ingin membuat orang tuanya dan orang tua asuhnya bangga. "Saya ingin membahagiakan orang tua asuh saya dan mengangkat derajat keluarga. Saya juga berkeinginan mengajak orang tua saya  berangkat haji," katanya ketika ditanya harapannya ke depan. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template