Asyik SMAN 3 Karawang Barat Dapat Bantuan RKB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik SMAN 3 Karawang Barat Dapat Bantuan RKB

Asyik SMAN 3 Karawang Barat Dapat Bantuan RKB

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Dalam meningkatkan program pelayanan pendidikan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat mendapatkan program revitalisasi pembangunan dari pemerintah pusat. Sebanyak 6 bangunan ruangan kelas baru (RKB) berlantai dua akan memperindah bangunan sekolah tersebut.
Kepala SMAN 3 Karawang Barat, Asep Mulyana M.Pd, mengatakan, bahwa hanya dua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang yang mendapatkan program tersebut, diantaranya SMAN 3 Karawang Barat dan SMAN 1 Rengasdengklok. Tak hanya itu, menurutnya, butuh perjuangan yang begitu besar dalam mendapatkan program peningakatan pelayanan pendidikan itu. Pertama butuh kerja keras dan usaha yang tekun dari kepala sekolah itu sendiri. Karena jika hanya mengandalkan tugas dan peran pemerintan dinas pendidikan tidak akan pernah mendapatkan bantuan program itu. “Harus ada kemaunan dari kepala sekolah itu sendiri, jika hanya menunggu dan mengandalkan dari pemerintah dinas pendidikan, mungkin tidak akan pernah, saya juga sampai rela bolak balik Karawang-Jakarta,” katanya.
Hampir sekitar 6 bulan proposal yang disampaikan langsung ke pemerintah pusat, akhirnya baru kali ini sudah mendapatkan sinyal. Bahwa sekolah yang tengah dipimpinannya itu mendapatkan bantuan revitalisasi. “Nunggunya juga lama, tapi alhamdulilah asalkan ada kemaunan pasti ada jalan,” ucapnya.
Dia juga menjelaskan, bahwa anggaran yang diturunkan pemerintah pusat dalam pembangunan tersebut sebanyak Rp 2 miliar untuk 6 bangunan ruang kelas. Dengan bantuan tersebut, menurutnya sangat membantu program pendidikan terutama dalam meningkatkan pelayanan. “Gambarannya sudah dibuat rencananya nanti akan berbentuk dua lantai nampak dari halaman depan sekolah, ruang kepala sekolah, guru, TU, rapat, media, laboratorium sama ruang lobi,” tuturnya.
Dengan adanya program tersebut, dia mengaku sangat bangga, karena setidaknya bisa memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan terutama sekolah yang tengah dipimpinannya itu. “Sudah jelas saya bangga sekali karena bisa membuat sekolah ini lebih baik lagi, baik dalam pelayanan pendidikan maupun akademis, semoga dengan pembangunan tersebut, keluarga besar sekolah juga mampu merawatnya,” jelasnya.
Sementara Ketua OSIS SMAN 3 Karawang Barat, Susi Susanti, mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. “Seneng dan bangga juga, karena sekolah kita nantinya akan menjadi contoh sekolahan di pusat perkotaan, sebagai siswa dan alumni tentunya sangat bangga sekali,” akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template