Angkat Direksi PDAM Jangan Karena Balas Budi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angkat Direksi PDAM Jangan Karena Balas Budi

Angkat Direksi PDAM Jangan Karena Balas Budi

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 16.37.00

TELAGASARI, RAKA - Tarik ulur pergantian direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sampai memperpanjang jabatan pelaksana tugas (plt) memunculkan beragam spekulasi. Selain disebut-sebut besarnya pengaruh politik balas budi, perpanjangan plt pimpinan PDAM itu dianggap tidak wajar oleh kalangan legislatif.
Ketua Komisi B DPRD Karawang Danu Hamidi mengatakan, sebelum merekrut pimpinan baru PDAM, ia mendesak Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersikap tegas sesuai aturan.
Menurutnya, perombakan jabatan direksi tidak bisa dilakukan tanpa dewan pengawas. Artinya, bupati harus menjaring terlebih dulu dewan pengawas, karena mereka yang akan merapatkan persiapan fit and proper test. "Setelah itu membuka rekrutmen pimpinan baru," katanya kepada Radar Karawang, Rabu (10/8) kemarin.
Ia melanjutkan, siapa pun boleh menjadi dewan pengawas kecuali PNS, dan yang tidak ada kaitannya dengan pemerintah. Yang jelas harus profesional dan memenuhi syarat standar sebagai dewan pengawas. "Sekarang bagaimana memikirkan pimpinan baru PDAM, toh dewan pengawasnya saja belum dibentuk," ungkapnya.
Disinggung soal ada oknum Komisi B yang ikut bermain saling titip untuk mengincar posisi dewan pengawas dan direksi, Danu langsung menepis isu tersebut. Pihaknya hanya ingin agar jabatan dirut yang sudah lama habis, kemudian diperpanjang terus menjadi plt, tidak berlangsung terus menerus. "Itu namanya melabrak aturan. Bagaimana bisa jabatan plt terus diperpanjang, sementara dewan pengawasnya tidak ada," tuturnya.
Danu berharap Cellica tidak salah langkah menyikapi persoalan PDAM. "Tahapannya harus jelas. Dewan pengawas dulu, baru memilih dirut," ungkapnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template