Anggota BUMDes Belum Paham Pembukuan Anggaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota BUMDes Belum Paham Pembukuan Anggaran

Anggota BUMDes Belum Paham Pembukuan Anggaran

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Agustus 2016 | 14.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Anggota Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok masih minim pengetahuan tentang pembukuan anggaran. Hal ini disebabkan gara-gara kurangnya pelatihan tentang akuntansi bagi para anggota BUMDES.
Menurut Kepala Desa Amansari Hanapi Zaenudin, anggota BUMDes Anugerah Sejati kurang mendapatkan pelatihan akuntansi pembukuan anggaran. Bukan hanya BUMDes Amansari Saja, Tapi mungkin hal serupa juga terjadi di seluruh BUMDes yang ada di Kecamatan Rengasdengklok. "Memang anggota Bumdes Anugerah Sejati Desa Amansari masih minim pengetahuan tentang pembukuan anggaran dana desa. Jadi yang ditulisnya cuma curat-coret saja," kata Hanafi kepada Radar Karawang, Selasa (30/8).
Walaupun BUMDES Anugerah Sejati minim pengetahuan terhadap pembukuan anggaran, tapi setidaknya mereka bisa mengelola kelistrikan dan PDAM di Desa Amansari. "Pengetahuan Bumdes memang masih minim, tapi Bumdes Anugerah Sejati sudah bisa menggaarap masalah listrik dan Pam di Desa Amansari. Tapi jangan sampai situ aja, mereka harus diberikan pelatihan tentang pembukuan anggaran. Baik bagi BUMDes yang di Desa Amansari maupun BUMDes yang di desa lain," kata Hanafi lagi.
Sementara itu, Sekretaris Camat Rengasdengklok Jaya Pasha berjanji akan memberikan pelatihan untuk seluruh BUMDes yang ada di Kecamatan Rengasdengklok supaya mahir dalam pembukuan anggaran. "Kebetulan saya sedikit banyaknya tahu tentang tata cara penulisan dan pembukuan anggaran, jadi rencananya minggu-minggu ini ingin saya adakan pelatihan untuk anggota BUMDes 9 desa yang ada di Kecamatan Rengasdengklok," ucap Jaya.(mg)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template