Anggaran Pilkada Purwakarta Dikurangi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggaran Pilkada Purwakarta Dikurangi

Anggaran Pilkada Purwakarta Dikurangi

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Agustus 2016 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Sempat dirincikan diangka Rp 48 miliar, kebutuhan biaya Pilkada Purwakarta 2018 akhirnya mengerucut menjadi hanya 28,5 miliar.
Penyusutan ini terjadi setelah sebagian beban anggaran biaya hajat demokrasi lima tahunan tersebut diambil alih penganggarannya oleh pemerintah provinsi, melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. "Ya, awalnya kita sempat usulkan Rp 48 miliar, kini berkurang menjadi hanya 28,5 miliar," kata Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar, Selasa (9/8).
Beberapa kegiatan yang ditanggung provinsi, kata Deni, diantaranya honor panitia adhoc semisal PPK tingkat kecamatan, PPS tingkat desa hingga KPPS di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara). Jumlah personil yang terlibat lebih 1000 orang. "Bahkan nomenklatur (honor adhoc) ini yang paling menyedot banyak anggaran sebab melibatkan banyak orang," ujarnya.
Secara prinsip, sambung Deni, tidak ada penurunan anggaran. Sebab kebutuhan masih di angka semula, Rp 48 miliar. Namun yang terjadi sekarang ada pembagian beban anggaran antara provinsi dan daerah. "Bagi kabupaten jelas ini menguntungkan. Paling tidak, beban anggaran yang ditanggung berkurang," jelasnya.
Angka hasil pengurangan tersebut diklaim Deni sudah disampaikan ke Pemkab Purwakarta. Ia pun berharap, pada waktunya nanti anggaran tersebut ada dan siap digunakan. Tahapan Pilkada dan Pilgub serentak ini dijadwalkan dimulai pertengahan 2017. "Tak hanya butuh dukungan anggaran, kami juga butuh support banyak hal, apalagi ini untuk kepentingan daerah dan bangsa lima tahun kedepan," pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template