Anak Jalanan Bakar Rumah Kasi Trantib Duren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Jalanan Bakar Rumah Kasi Trantib Duren

Anak Jalanan Bakar Rumah Kasi Trantib Duren

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 16.39.00

KLARI,RAKA - Kesal karena diusir oleh warga Kampung Babakan Lapang, Kosambi, anak jalanan yang biasa nongkrong di pinggir rel kereta api, nekat membakar rumah Atikah (40), anak Kasi Trantib Desa Duren, Kecamatan Klari, Rabu (10/8) kemarin.
Beruntung, api yang mulai membesar diketahui warga lainnya saat melintasi rel di perbatasan Desa Duren dan Desa Pancawati, Kecamatan Klari. Sejurus kemudian, massa mulai berdatangan lalu bahu membahu memadamkan api. "Saya dengar ada suara warga di belakang rumah, berteriak kebakaran. Saat dilihat ternyata belakang rumah terbakar," ujar Atikah kepada Radar Karawang.
Panik dengan kondisi rumah yang mulai dilahap si jago merah, Atikah langsung membawa anak dan cucunya keluar rumah. Selang beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh warga. "Yang ada di pikiran itu, keselamatan anak dan cucu di dalam rumah," ungkapnya.  
Atikah menduga kebakaran dipicu oleh ulang anak jalanan yang biasa nongkrong dekat rumahnya. Kesimpulan itu dia peroleh, karena sebelum peristiwa itu terjadi, ada warga yang melihat anak jalanan tersebut meninggalkan lokasi kejadian dengan langkah cepat. "Kata tetangga sih, api itu ulah anak jalanan yang biasa nongkrong di belakang rumah ibu," paparnya.
Seorang saksi mata yang juga tetangga korban, Wabiwa (30) mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, dia melihat sekumpulan anak jalanan berada di dekat rumah korban. "Untung saja saya lihat api, lalu teriak minta tolong pada warga lainnya," tandasnya.
Ia melanjutkan, warga sempat berusaha mencari para anak jalanan tersebut, tapi kandas. Karena ketika dihampiri warga, anak jalanan itu lari berhamburan. "Pas mau diinterogasi, mereka kabur. Tapi kami tahu mereka anak sini juga, cuma tetangga kampung," ujarnya.
Sementara Kasi Trantib Desa Duren, Arief Maulana mengatakan, saat kebakaran terjadi, ia sedang menghadiri rapat minggon di aula desa. Setelah mendapat informasi peristiwa tersebut, Arief bersama Kamtibmas dan Babinsa Desa Duren langsung menuju lokasi kejadian. "Sesampainya di rumah anak, api sudah padam. Kata warga ini ulah anak jalanan," ujarnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template