Alumni MTs Al-Kautsar Gelar Reuni 17 Angkatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alumni MTs Al-Kautsar Gelar Reuni 17 Angkatan

Alumni MTs Al-Kautsar Gelar Reuni 17 Angkatan

Written By Mang Raka on Senin, 22 Agustus 2016 | 14.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Lama berpisah, tidak menjadi kendala para alumni Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Kautsar bersua kembali. Sabtu pagi (20/8), alumni MTs yang berlokasi di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon itu menghelat reuni akbar 17 angkatan. Acara ini pun menjadi ajang mempererat kembali silaturahmi.
Reuni yang dipusatkan di halaman madrasah itu juga menjadi momen bagi alumni mengenang masa lalu tatkala mengenyam pendidikan.
Ketua Panitia Pelaksana Reuni akbar alumni MTs Al Kaustar, Imamudin S.pdi mengatakan para alumni di masing-masing angkatan biasanya getol menggelar reuni kecil-kecilan. Namun pada tahun ini, pihaknya mencoba menghelat reuni akbar 17 angkatan, yaitu dari lulusan tahun 1993-2010. Sebagaimana tema yang bertujuan menjalin tali silaturahmi yang tidak terputus, momen reuni ini menjadi cikal bakal dibentuknya organisasi mengikat para alumni MTs yang berdiri sejak tahun 1989 ini. Sebab, selain digelar pertemuan dan hiburan, para alumni juga akan memilih ketua Ikatan Alumni MTs Al Kaustar. Hal ini agar para alumni bisa tersisir rapi dan selalu siap berpartisipasi dalam agenda reuni tahunan maupun mendorong kemajuan almamater. "Awalnya reuni kecil-kecil saja masing-masing angkatan, tapi tahun ini kita gelar reuni akbar 17 angkatan sekaligus, alhamdulillah," kata dia.
Alumni yang saat ini menjadi guru di almamater tersebut menambahkan, temu kangen besar-besaran ini juga menjadi ajang saling mengenal antar angkatan. Terutama yang sudah malang melintang di berbagai profesi. Sebab, alumni MTs Al Kaustar ini rata-rata sudah sukses menjadi PNS guru, pengusaha, kiai sampai birokrasi. Sehingga, antaralumni tercipta iklim saling memberdayakan alumni agar lebih memberi akses pekerjaan yang layak melalui organisasi yang terbentuk saat reuni ini. Karena, selain di Cilamaya kulon, para alumni juga tersebar luas di berbagai kecamatan bahkan luar kota seperti Subang, Purwakarta dan Bekasi. "Kita sebar undangan seribu lembar. Alhamdulillah dari berbagai kota hadir di reuni ini," kata dia.
Ia berharap, lewat kegiatan reuni ini, para alumni bisa terus mendorong kemajuan almamater. Betapapun dulu satu kelas hanya berisi 20 siswa. Namun saat ini siswanya sudah lebih dari 200, sehingga lewat dukungan dan doa semua pihak, madrasah tetap masih diminati pelajar sampai saat ini. Semoga saja, dorongan dan partisipasi para alumni ini menjadi benteng kemajuan almamater yang mana setiap tahunnya mengagendakan pertemuan rutin. "Madrasah dulu dan sekarang beda nuansanya, tapi kedekatan guru dan siswa yang tidak bisa terlupakan sampai saat ini," kata dia.
Sementara itu, Kepala MTs Al Kautsar Muhammad Abdullah Zakaria mengaku bangga, atas kehadiran dan kekompakan para alumni madarahnya dengan menggelar kegiatan reuni 17 angkatan ini. Ia berharap, tali silaturahmi dan persatuan antaralumni bisa terus terjalin dengan baik dan tidak melupakan almamater tempatnya mengenyam pendidikan selama 3 tahun terakhir. Dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada para panitia yang sudah memberikan ruang sehingga terselenggaranya reuni. "Jujur, kami bangga dan akan terus bangga pada para alumni MTs Al Kautsar. Semoga dimanapun dan kapapun, para alumni tetap menjaga silaturahmi baik dengan antar alumni maupun almamternya," tandas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

5 komentar:

  1. Alkautsar Mantaaaap, insya'Alloh reuni periode mendatang lebih HEBAT!,.
    Selamat dan Sukses Untuk Panitia nya, Joss Banget!

    BalasHapus
  2. Great!! MTs Al-Kautsar Karawang memang okay punya. Good job buat jajaran panitianya, acaranya sukses dan berkesan sekali. Semoga Yayasan Al-Kautsar Karawang tetap konsisten dalam mencetak generasi unggulan yg berbudi pekerti luhur. Jayalah selalu almamater kuu 😘👍

    BalasHapus
  3. Semoga reuni yg akan datang nanti, bisa lebih dari yang sekarang,,,
    amin ya allah,,

    BalasHapus
  4. Terimkasih buat semua rekan panitia, tanpa kalian acara ini tidk akan terlaksana dengan baik.

    BalasHapus
  5. smoga dengan moment reuni ini para alumni Mts Al-kautsar lbih termotvsi lgi terhdp dunia penddikan, shingga apa yg tlah kita jlani dari dlu, skrng dn yg akn qta hdapi msa yg akn dtng itu tdk trlepas dri yg namanya penddikan baik utk qta pribadi, anak dn cucu-cucu qta. smoga sukss utk para alumni, dn trus maju buat Mts Alkautsar. amin

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template