Alfamart Peduli Perempuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alfamart Peduli Perempuan

Alfamart Peduli Perempuan

Written By Mang Raka on Kamis, 11 Agustus 2016 | 16.00.00

-Kerjasama dengan Softex, Bagikan Pembalut di Panti Asuhan

SUBANG, RAKA - Alfamart bekerja sama dengan PT Softex Indonesia menggelar bakti sosial, berupa pembagian pembalut kepada remaja putri di Panti Asuhan An-Nahla, Subang, Senin (8/8). Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini disambut antusias oleh pihak pesantren.
Branch Manager Corporate Communications Alfamart, Budi Santoso menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Alfamart terhadap perempuan. Khususnya bagi mereka yang tinggal di panti asuhan dan pesantren. "Penyaluran barang kebutuhan perempuan ini berupa pembalut. Memang tidak umum. Namun hal ini merupakan kebutuhan pokok putri, yang tak bisa digantikan dan mendesak untuk dipenuhi," tuturnya.
Tidak kurang dari 2.000 potong pembalut wanita disalurkan ke sejumlah panti sosial di seputar wilayah Subang. Penyerahan bantuan juga dilakukan guna menjalin silahturahmi, dan interaksi dengan masyarakat sekitar.  Kegiatan sosial seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin Alfamart untuk program CSR. Sebagai bentuk komitmen dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, sesuai program besar Alfamart Sahabat Indonesia (Satu Hati Berbagi untuk Indonesia). Selain pembalut, Alfamart juga memberikan bantuan paket sembako dan produk kebutuhan harian lainnya. "Semoga dapat menciptakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, antara Alfamart dan masyarakat sekitar," ucap Budi.
Pengelola Panti Asuhan Hj Umi Pipin Rohmatin mengapresiasi kepedulian Alfamart dan PT Softex Indonesia. Hal ini menjadi awal jalinan silahturahmi antara pihak panti asuhan dengan Alfamart. Menurut Umi Pipin, saat ini ada 73 anak yatim piatu yang tinggal di panti An-Nahla dan sebagian besar merupakan remaja putri. Dana operasional panti termasuk biaya pendidikan dan kebutuhan harian anak-anak, selama ini diperoleh dari donatur yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk pihak swasta.
Ia pun berharap kegiatan seperti ini akan terus menjadi agenda yang berkesinambungan. Apalagi jika dilihat dari manfaatnya yang sangat berguna bagi anak-anak asuh perempuan. "Sumbangan ini bagi kami sangat berarti. Karena memang sangat dibutuhkan anak perempuan yang sudah menginjak dewasa," pungkasnya.(dri/rls)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template