Alat Perekaman e-KTP di Kecamatan Sering Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alat Perekaman e-KTP di Kecamatan Sering Rusak

Alat Perekaman e-KTP di Kecamatan Sering Rusak

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Agustus 2016 | 13.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA – Pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk alias e-KTP banyak dikeluhkan masyarakat dan pegawai kecamatan. Setiap harinya baik komputer maupun kamera yang dipakai dalam pembuatan KTP elektronik kerap mengalami kerusakan. Salah satunya ialah di Kecamatan Rengasdengklok. Siang kemarin petugas kepergok sibuk memperbaiki alat pembuatan KTP elektronik.
Suryadi petugas kecamatan ini mengaku setiap minggu sekali kerusakan alat pembuatan KTP sering terjadi. Padahal kata dia fungsinya selalu dibutuhkan tiap hari dimana banyak warga yang melakukan perekaman. “Baru saja kemarin sudah diservis, sekarang sudah rusak lagi, aneh tiap mau dipakai baik kamera ataupun komputernya sering rusak,” katanya.
Masih dikatakan dia, tiap hari setidaknya tercatat seratus warga datang membuat KTP. Bila kondisi ini dibiarkan, ia yakin sangat mengganggu. "Bagaimana mau melayani, alatnya saja banyak yang rusak," keluh dia.
Imbasnya, kata dia, masyarakat pun dikorbankan karena mereka terpaksa membuat e-KTP di kecamatan lain. “Mau gak gak mau seperti biasa, jika rusak saat mau dipakai, masyarakat harus membuatnya di kantor kecamatan lain. Begitu sebaliknya jika kantor kecamatan lain mengalami kerusakan, banyak warga lain yang datang kesini. Itu sih boleh saja karena hanya untuk mengirim data dan foto saja. Sedangkan untuk pembuatan e-KTP nya itu langsung di Dinas Catatan Sipil (Discatpil),” terangnya.
Tak hanya itu, Rochmat Usadiyah (17) salah satu warga Dusun Karajan RT 003/007 Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok yang hendak membuat KTP mengkritisi kerusakan alat perekaman. Menurutnya, pemerintah harus serius memperbaiki sarana. “Sudah mah nunggu lama, terus gak jadi karena mesinnya rusak. Kalau kata petugas kecamatan sih disuruh ke kecamatan lain,” cerca dia usai keluar dari ruang pemotretan di aula kantor kecamatan. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template