Alat Pembakar Sampah Kurang Banyak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alat Pembakar Sampah Kurang Banyak

Alat Pembakar Sampah Kurang Banyak

Written By Mang Raka on Selasa, 23 Agustus 2016 | 15.30.00

-Jadwal Pengangkutan Sampah ke Jalupang Ditambah

DINAS Cipta Karya Kabupaten Karawang mengaku kerja ekstra untuk membersihkan sampah di seluruh wilayah Karawang. Terlebih sampah rumah tangga saat ini menjadi  salah satu penyebab banjir akibat tersumbatnya saluran air. "Dimulai dari perkotaan mulai di jadwal pembersihan saluran. Setiap hari dilakukan pembersihan saluran," kata Kepala Dinas Cipta Karya Karawang, Dedi Ahdiat.
Dedi mengungkapkan, pembersihan saluran air diprioritaskan di sejumlah titik yang rawan dan menyebabkan banjir. Seperti di wilayah perkotaan yaitu pintu air Pasar Johar dan KW 6 yang masih tersumbat akibat sampah. "Pembersihan saluran diutamakan di titik yang menimbulkan banjir. Seperti Johar dan KW 6 tapi tidak hanya itu disemua wilayah kita bersihkan," akunya.
Dikatakannya, volume sampah di Karawang saat ini terus bertambah. Oleh sebab itu, pihaknya menghindari tumpukan sampah di setiap TPS dengan menambah waktu pengangkutan sampah dari TPS ke TPA  Jalupang. "Volume sampah terus bertambah. Kalau armada tidak ditambah tapi volume rit ditambah, yang biasanya hanya satu kali mengangkut menjadi dua kali angkut setiap hari," ujarnya.
Selain itu, untuk menghindari penumpukan sampah di TPA Jalupang, pihaknya telah menyediakan sejumlah alat pembakar sampah atau incinerator. Namun menurutnya keberadaan incinerator yang ada saat ini belum mampu mengurangi sampah yang ada. "Sekarang aja tiga incinerator baru mampu 1000 kubik setiap hari," katanya.
Sedangkan untuk meminimalisir adanya tumpukan sampah di TPS pihaknya juga akan menyebar incinerator di sejumlah titik. Incinerator akan ditempatkan di sejumlah titik yang dinilai volume sampahnya cukup tinggi. "Ada empat yang disebar volumenya 350 kubik perhari," utasnya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template