Aksi Peserta Bola Daster di Kali Jurang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aksi Peserta Bola Daster di Kali Jurang

Aksi Peserta Bola Daster di Kali Jurang

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Agustus 2016 | 13.00.00

PURWASARI, RAKA – Perlombaan pada 17 Agustus merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun, dari semua kegiatan ada hal menarik yang diperlombakan di Dusun Kali Jurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, yakni sepak bola daster, dimana para pemainnya, didandani seperti perempuan. Permainan ini menyita perhatian masyarakat di desa itu.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan Karang Taruna, Desa Purwasari, dalam perlombaan yang memang tidak jauh berbeda. Seperti panjat pinang, takol kendi dan balap karung ikut memeriahkan acara yang diselenggarakan karang taruna desa. Namun, ada satu acara yang dilakukannya, seminggu sebelum 17 Agustus, dimana perlombaan itu, menjadi perlombaan yang banyak disaksikan masyarakat bahkan seluruh masyarakat yang ada di seluruh desa ini, yakni pertandingan sepak bola daster. Semua pemain didandani seperti perempuan,” terang Sekretaris Karang Taruna Desa Purwasari, Yana Mulyana, kepada RAKA Rabu (17/8).
Dia melanjutkan, kegiatan HUT RI ke 71 kali ini, memang sengaja diselenggarakan sebelum tanggal 17 Agustus. Hal ini dikarenakan kegiatan perlombaan di tahun ini, memang ada yang berbeda. Dimana perlombaan sepak bola daster yang menjadi sebuah perlombaan utamanya. Adapun beberapa perlombaan lainnya, memang diselenggarakan di tanggal 17 Agustus.  “Kalau untuk kali ini, kami gelar seminggu sebelum perayaan HUT RI secara serempak, karena perlombaan wajibnya itu, sepak bola daster. Masyarakat yang ada diseluruh Desa Purwasari, ikut meriahkan perlombaan ini,” katanya.
Sementara, lanjut dia sumber pendanaan kegiatan dilakukan dengan sistem iuran warga dibantu dari aparat Desa Purwasari, serta para pengusaha mikro yang ada diwilayah ini. “Kalau sumber dana kami dapat dari iuran warga, di Desa dan juga di para pengusaha yang ada diwilayah purwasari ini,” tandasnya.
Hal serupa disampaikan Kepala Dusun Kali Jurang, RT 01/02 Desa Purwasari, Suherman, perlombaan HUT RI ke 71 yang diselenggarakan di wilayahnya merupakan kegiatan yang cukup diapresiasi oleh masyarakat yang berada di Dusun Kali Jurang. “Kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Desa di wilayah Dusun Kali Jurang, dari jauh-jauh hari sudah diselenggarakannya, namun acara puncaknya memang di tanggal 17 Agustus supaya bisa melibatkan masyarakat secara keseluruhan," katanya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template