Ajam jadi Ketua Pejuang Siliwangi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ajam jadi Ketua Pejuang Siliwangi

Ajam jadi Ketua Pejuang Siliwangi

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 16.33.00


KARAWANG, RAKA - Pejuang Siliwangi (PS) Karawang sempat menjadi fenomena karena berhasil menghantarkan mantan Ketua DPRD Karawang  almarhum Tono Bahtiar SP menjadi anggota DPR RI dengan mengalahkan tokoh nasional. Kini kepemimpinan PS DPC Karawang periode 2016-2021 dipercayakan kepada Acep Jamhuri yang juga Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang.
Acep Jamhuri mengatakan dengan terpilihnya menjadi Ketua DPC PS Karawang, akan mengembalikan PS kekodratnya sebagai wadah berorganisasi untuk membantu masyarakat dan berbuat dimasing-masing tempatnya. "Kita berbeda dengan Ormas atau LSM, yang akan ditekankan berbuat seperti pendahulu yang mendirikan PS untuk berbuat baik bagi masyarakat," ungkapnya.
Acep Jamhuri menambahkan, mudah-mudahan PS kedepan bisa berbuat nyata bagi masyarakat dan tidak melenceng dari tujuan awalnya. "Saya akan kembalikan keberadaan PS pada kodratnya," kata Ajam panggilan Acep Jamhuri kepada Radar Karawang, seusai dikukuhkan menjadi ketua, setelah menggeser calon lainnya Sri Rahayu Ketua DPP Golkar Karawang yang mengundurkan diri.
Jabatan menjadi Ketua DPC PS Karawang ini, bagi Ajam merupakan jabatan yang kesekian dengan sebelumnya menyandang jabatan sebagai Ketua DKM Aljihad, Ketua DKM Masjid Agung Karawang, Wakil Ketua NU, dan sederet jabatan lainnya yang menambah kesibukan selain mengurus Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang.
Sri Rahayu, calon Ketua PS Karawang yang mengundurkan diri mengatakan pemunduran dirinya bukan berarti ingin jauh dari keluarga besar PS Karawang. "Saya mundur tidak ingin membuat PS Karawang tidak terurus kedepannya, karana kesibukannya sudah luar biasa sebagai wakil rakyat dan ketua partai. Tapi untuk menjadi keluarga besar, saya akan tetap loyal," kata Sri Rahayu.
Ditambahkannya, dengan mundur dari PS Karawang juga tidak terpecah dan akan tetap solid, karena memang tidak ada friksi karena pemilihan calon ketua. "Saya berharap PS Karawang lebih berkarya ditangan pak Acep Jamhuri," ujarnya.
Ketua Panitia Muscab ke-3 DPC PS Karawang, Sodikin Suganda merasa bersyukur muscab bisa berjalan lancar, meski sebelumnya dikhawatirkan ricuh. "Dengan tekad yang kuat untuk menghasilkan kepemimpinan PS kedepan di Karawang yang solid dan juga kuat, alhmadulillah sudah terpilih Acep Jmahuri yang secara aklamasi dikukuhkan anggota," katanya.
Sebelumnya, para peserta menjagokan dua calon yang muncul. Baik Acep Jamhuri ataupun Sri Rahayu kedudukannya sama-sama kuat. Namun dengan pertimbangan tidak ingin terjadi gesekan, dan PS harus tetap solid, Sri Rahayu yang juga Ketua Golkar Karawang dan juga Wakil Ketua DPRD Karawang memilih mundur dan memberikan peluang bagi Acep Jamhuri memimpin PS Karawang. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template