42 Majelis Taklim di Dengklok Selatan Gelar Pengajian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 42 Majelis Taklim di Dengklok Selatan Gelar Pengajian

42 Majelis Taklim di Dengklok Selatan Gelar Pengajian

Written By ayah satria on Jumat, 26 Agustus 2016 | 16.43.00


RENGASDENGKLOK, RAKA – Desa Rengasdengklok selatan beserta 42 majelis taklim yang terdaftar di desa ini menggelar syiar ajaran agama Islam melalui pengajian yang rutin dilaksanakan di kantor desa. Pengajian ini dihadiri oleh seluruh majelis taklim yang ada di Dengklok Selatan.
Kepala Desa Rengasdengklok Selatan Darim mengatakan, pengajian Majelis Taklim Al Hidayah ini adalah pembukaan dari pengajian yang akan rutin dilaksanakan setiap tanggal 25 tiap bulan. “Ini sebenernya acara pembukaan pengajian majlis taklim Al Hidayah yang Insya Allah kedepannya bakalan rutin dilaksanain setiap tanggal 25 tiap bulan. Kalau total sih yang terdaftar ada 42 majelis. Alhamdulillah, Insya Allah acara pembukaannya dihadiri oleh seluruh majlis taklim,” tutur Darim Kepala Desa Rengasdengklok Selatan kepada Radar Karawang.
Sementara itu, Darim juga menyampaikan bahwa acara pengajian itu biasanya dilakukan di aula desa, dikarenakan kegiatan ini adalah pembukaan, maka lokasinya dipindah di depan kantor desa. Selain itu, lanjut pak Darim, acara pembukaan ini juga diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti pembacaan ayat suci Al Qur’an dan ceramah agama. ”Kalau sebelumnya kan cuma beberapa majlis taklim aja yang ikut pengajian, itu masih bisa dilaksanain di aula desa. Sekarang kan acaranya pembukaan pengajian majlis taklim Al Hidayah yang dihadiri oleh seluruh majlis taklim di Dengklok Selatan, jadi lokasi kegiatannya dipindah ke depan kantor desa. Acaranya juga diisi sama kegiatan-kegiatan seperti pembacaan Al Qur’an dan ceramah,” tambah Darim.
Sementara itu, dia berharap acara ini menjadi agenda utama syiar agama Islam. “Tujuan diadainnya kegiatan pengajian majlis taklim Al Hidayah ini, sekalian mensyiarkan ajaran agama dan untuk mempererat tali silaurahim antarmajelis taklim,” jelas dia.
Sementara itu, Sumiati Ketua Majelis Taklim Al Hidayah mengatakan bahwa sebelumnya juga sering diadakan pengajian. Hanya saja yang hadir paling beberapa saja. Dia berharap dengan diadakannya pengajian ini, sinergisitas antar majelis taklim bisa terbangun. “Sebelumnya juga sering ada pengajian, tapi kan cuma sedikit. Kalau sekarang kan pengajiannya digilir di setiap majlis taklim, jadi mudah-mudahan kedepannya setelah diadakannya pengajian rutin ini, hubungan antarmajlis taklim di Dengklok Selatan semakin terbangun dan bersatu,” ucap Sumiati. (mg)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template