300 Angkot tak Layak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 300 Angkot tak Layak

300 Angkot tak Layak

Written By Mang Raka on Sabtu, 13 Agustus 2016 | 15.00.00

-Belum Ada Perda Pembatasan Usia Kendaraan

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang mengakui, masih ada ratusan unit angkutan kota (angkot) di Karawang yang sudah tidak layak jalan, namun masih beroperasi. Hal ini secara kasat mata juga bisa terlihat di jalanan Karawang, dengan kondisi mengkhawatirkan.
"Ada 1.350 angkot yang beroperasi di seluruh Karawang. Namun dari data tersebut masih ada sekitar 350 unit angkot belum melakukan uji kelayakan kendaraan," ungkap Kabid Angkutan Dishubkominfo Karawang, Dede Sudrajat, kemarin.
Ia melanjutkan, dari 1.350 angkutan kota yang ada di Karawang, terdapat sekitar 300 unit yang kondisinya tidak layak. Angkot yang tidak layak kurang lebih 300 unit, dan yang belum melaksanakan kartu pengawasan dan uji kir sebanyak 325 unit.
Dede juga menyatakan, 300 angkutan yang tidak layak tersebut masih beroperasi mengangkut penumpang. Katanya, banyak angkutan yang tidak layak masih beroperasi, karena belum ada regulasi yang mengatur pembatasan usia kendaraan. "Belum ada perda pembatasan usia kendaraan. Namun secara administrasi data masih beroperasi," katanya.
Sementara itu, Emih salah satu pengguna angkot di Karawang, mengakui kalau kondisi angkot di Karawang memang sudah banyak yang tua. Namun demikian, sebagai pengguna hanya berharap ada peremajaan dari pemerintah. "Memang khawatir, tapi tidak ada pilihan. Berdoa saja tidak kenapa-kenapa di jalan," katanya kepada Radar Karawang.
Menurutnya, saat ini hanya angkot yang menjadi tumpuannya dalam aktifitas sehari-hari. "Angkot memang pilihan untuk menunjang aktivitas. Jadi meski kondisi mengkhawatirkan sebagian besar. Tapi kondisi ini saat ini harus dinikmati," terangnya.(dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Iya memang angkot2 khususnya trayek 38 tj pura-r dengklok gak laiak banget harus di benahi tuh

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template