20 Siswa Sulawesi Utara Pelajari Urea di Pupuk Kujang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 20 Siswa Sulawesi Utara Pelajari Urea di Pupuk Kujang

20 Siswa Sulawesi Utara Pelajari Urea di Pupuk Kujang

Written By Mang Raka on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Memperingati HUT Republik Indonesia ke-71, sebanyak 20 orang siswa SMA/SMK dari Sulawesi Utara melakukan kunjungan ke PT Pupuk Kujang Cikampek. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri”.
Saat menerima rombongan di Learning Center Pupuk Kujang, Sekretaris Perusahaan Iyus Rusmana mengatakan tujuan utama dari Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), adalah untuk mengembangkan wawasan kepada para pelajar Sulut, untuk memahami keanekaragaman dan budaya daerah Jawa Barat. Siswa diajak mengenal lebih dekat pabrik pupuk urea, mulai dari sejarah pembangunan pabrik, proses produksi hingga pengenalan berbagai macam produk ritel. "Kegiatan SMN ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian BUMN terhadap dunia pendidikan khususnya, dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air untuk memperkuat semangat 71 tahun Kemerdekaan RI,"  ujar Iyus, Jumat (5/8).
Perwakilam SMN 2016 Sulut, Greysimon menyampaikan terima kasih kepada jajaran Direksi PT Pupuk Kujang, atas penerimaan dan ilmu yang sangat bermanfaat guna menambah wawasan bagi para pelajar, dakal rangka mengenal keanekaragaman budaya nusantara. "Kami sampaikan terima kasih kepada pihak Kujang, karena telah memberikan wawasan baru kepada siswa," ujarnya.
Kabag Infokom PT Pupuk Kujang Indra Gunawan menyampaikan, kegiatan SMN merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementrian BUMN. Di tahun 2016 ini, PT Pupuk Kujang beserta dengan 4 BUMN pendamping lainnya, yakni PT Biofarma, PT PN III, PT PN VII dan Perum Jasa Tirta II (PJT II) akan melaksanakan beragam program, antara lain upacara peringatan HUT RI, kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat, BUMN Mengajar dan bedah rumah Veteran. "Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 nanti, PT Pupuk Kujang akan melaksanakan upacara bendera dan lomba-lomba tradisional bersama masyarakat sekitar, serta pemutaran film animasi pendidikan bagi pelajar SD dan SMP," ujarnya.
Pada program “BUMN Mengajar” telah diprogramkan untuk direksi dan eleson satu, akan memberikan pelajaran terkait wawasan tentang pupuk, pertanian dan motivasi kepada pelajar di beberapa SMA/SMK di Jawa Barat, yang merupakan wilayah tanggung jawab pengadaan dan penyaluran pupuk bersubdisi PT Pupuk Kujang. "Kami harap, apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat untuk semuanya," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template