2 Jam Terbakar, Kerugian Toko Kelontong Rp 1 M - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 2 Jam Terbakar, Kerugian Toko Kelontong Rp 1 M

2 Jam Terbakar, Kerugian Toko Kelontong Rp 1 M

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Pertokoan di Jalan Stasiun no 34, Dusun Mekarbuana RT 03/03, Desa Cikampek Kota, nyaris ludes terbakar, Rabu (18/8) malam.
Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, itu diduga bermula dari percikan api yang dipicu korsleting arus pendek di toko kelontong Priangan. Selang beberapa menit kemudian, api sudah membakar atap toko. "Sumber api secara jelas kami kurang tahu. Tapi kayaknya dari dalam toko," ujar seorang warga, Dadi (23) kepada Radar Karawang di tempat kejadian perkara (TKP).
Ia melanjutkan, berdasarkan info dari mulut ke mulut, kejadian bermula dari percikan api di pojokan Toko Priangan. Melihat itu, warga gempar dan berupaya untuk memadamkan api yang sudah menyala. "Warga seadanya berupaya memadamkan api. Sebelum pemadam kebakaran datang," ujarnya.
Menurut saksi lain, insiden kebakaran tersebut bermula dari percikan api di pojokan toko. Diduga percikan api tersebut dari korsleting listrik. "Saya sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan sama tukang kopi, ada api. Lalu saya cepat-cepat ngasih tau yang lain (warga), setelah itu saya mengamankan motor," kata Jamaludin (44) pengelola penitipan sepeda motor.
Pemilik Toko Priangan, Fera Susanti (35) mengaku baru mengetahui insiden kebakaran tersebut sekitar pukul 23.30 WIB, setelah dihubungi saudaranya melalui telepon. "Setelah saya dapat kabar, saya langsung ke toko tahu-tahu sudah hangus. Disitu saya langsung lemas," ungkapnya.
Kapolsek Cikampek AKP Doni Satria Wicaksono menyampaikan, setelah mendapat info kebakaran dari warga, pihaknya langsung menghubungi pemadam kebakaran dan PLN. Tidak kurang 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. "Api berhasil dipadamkan pukul 00.45. Informasi sementara akibat arus pendek, sedangkan kerugian diperkirakan Rp 1 miliar," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template