17 Agustus Semakin Dekat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 17 Agustus Semakin Dekat

17 Agustus Semakin Dekat

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Agustus 2016 | 13.30.00

- Paskibra SMAN 1 Jatisari Rutin Latihan

KARAWANG, RAKA - Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari, rutin melaksanakan latihan jelang pelaksanaan HUT RI 17 Agustus mendatang. Bahkan, salah seorang siswa SMAN 1 Jatisari Nandito, kelas 11 IPA 1 terpilih menjadi anggota paskibra tingkat kabupaten.
Ketua pembina Paskibra SMAN 1 Jatisari, Drs Bambang Setianto menyampaikan, bahwa demi memberikan penampilan yang terbaik nanti, setiap siswa diwajibkan mengikuti pelatihan yang dilakukan di lapangan Kecamatan Jatisari usai pulang sekolah. Sebab, bagi dia, dengan terus berlatih akan membuah hasil yang maksimal. "Nah itu dia, tidak ada proses yang mengkhianati hasil, semua tergantung dari usahanya sendiri. Kita hanya mencoba memberikan yang terbaik aja saat acara nanti," katanya.
Masih dikatakan dia, hampir setiap hari siswa rajin dalam melaksanakan latihan. Maka tak heran bagi dia, jika setiap ada acara besar, siswa SMAN 1 Jatisari selalu masuk dalam seleksi tingkat kabupaten. 'Alhamdulilah setiap perlombaan, siswa kita selalu masuk khususnya paskibra," tuturnya penuh bangga.
Kepala SMAN 1 Jatisari Dra Hj Euis Arwati, mengaku bangga terhadap prestasi siswa yang diraihnya. Karena bagi dia, sekolah hanya bisa memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh siswa, sehingga mereka bisa menjadi siswa yang berprestasi. "Tentunya sangat bangga ya, alhamdulilah bisa dapat dipercaya juga di tingkat kecamatan maupun kabupaten dalam mengisi acara nanti, dengan rajin berlatih disiplin konsisten serta usaha dan doa bisa membuat mereka berhasil. Semoga kedepan bukan hanya satu atau dua siswa saja melainkan bisa sampai 5 siswa yang mewakili sekolah," harapnya.
Sementara itu, Nandito mengaku sangat bangga karena bisa mewakili sekolahnya di tingkat kabupaten. Dia berpesan kepada setiap siswa lainnya, bahwa dengan kerja keras serta usaha yang maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal pula. "Bangga, tidak menyangka juga bisa lolos seleksi, semoga aja bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template