130 Sepeda Motor Berknalpot Bising Disita Polisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 130 Sepeda Motor Berknalpot Bising Disita Polisi

130 Sepeda Motor Berknalpot Bising Disita Polisi

Written By Mang Raka on Selasa, 16 Agustus 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Sedikitnya, 130 kendaraan roda dua dengan knalpot tidak sesuai standar diamankan di Mapolres Purwakarta dalam kurun waktu dua pekan terakhir.
Dari Pantauan Radar Karawang terlihat berbagai jenis kendaraan sepeda motor tidak sesuai standar disimpan di Mapolres Purwakarta. Kendaraan yang terjaring tidak hanya motor bebek saja. Namun, sepeda motor sport  di atas kapasitas 150 cc juga ikut diamankan karena tidak memakai kenlapot standar. "Kegiatan razia knalpot bising memang sudah menjadi giat rutin Satlantas Polres Purwakarta," ujar Kasat Lantas AKP Arman Sahti, kepada Radar Karawang, Senin, (15/8).
Ratusan sepeda motor itu, kata Arman, di razia dari berbagai tempat seperti di kawasan Jalan Ciganea, Jatiluhur, Basuki Rahmat, Ahmad Yani, Veteran, Jenderal Sudirman hingga Jalan Kapten Halim. Rata-rata selama hampir dua pekan pihaknya merazia kendaraan dengan knalpot tidak susai standar, kebanyakan didominasi pelajar dan pria dewasa. "Setiap ada kendaraan berknalpot bising kita amankan,'' kata Arman.
Semua kendaraan yang diamankan, lanjut Arman, kemudian bisa kembali diambil pemilik motor setelah menukar dengan Knalpot standar. "Bisa diambil dengan catatan yaitu tadi membawa surat kelengkapan serta knalpot aslinya," terangnya.
Razia tersebut, dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, pihak Kepolisian sering mendapat keluhan masyarakat dengan suara bising knlapot racing. "Karena tidak sedikit warga yang melapor ke kita dengan suara bising knalpot,'' terangnya.
Lebih jauh, selain merazia kendaraan, pihaknya juga terus menghimbau para pemilik bengkel serta pertokoan agar tidak menjual kenalpot tidak sesuai standar. Dengan giat rutin itu, pihaknya berharap dapat memberi efek jera bagi para pelanggar berkendaraan. "Karena kita mengharapkan sutuasi aman serta kondisif bisa terjaga di Purwakarta," pungkas Arman.(gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template