YPK Kumpulkan 225 Siswa Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » YPK Kumpulkan 225 Siswa Baru

YPK Kumpulkan 225 Siswa Baru

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 16.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Kejuruan (SMK YPK), menggelar program Masa Bimbingan (Mabim) bagi 225 siswa baru yang telah mendaftar di sekolah ini, Senin (25/7).
Kepala SMK YPK Zainulrizal menjelaskan, bawah program ini berbeda dengan Masa Orientasi Siswa (MOS). "Sangat berbeda. Sekarang kan MOS tidak diperbolehkan oleh pemerintah, dan itu sudah dilakukan dari sejak dulu. Di sini sama sekali tidak ada perpeloncaan atau masa orientasi yang membebankan siswa baru, dan setiap tahun seperti itu," ujar Zainulrizal.
Mabim tersebut, lanjutnya, dalam rangka mengenalkan program-program sekolah. Dan itu dilaksanakan selama satu minggu. Disamping itu, para siswa juga dikenalkan dengan berbagai kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di sekolah itu. "Sekarang hari pertama. Selain mengenalkan program sekolah, kami pun mengisi acara tersebut dengan kegiatan ekstrakulikuler, mengajarkan ilmu agama, dan wawasan kebangsaan," ujarnya.
Dikatakan Zainulrizal berikutnya, ada peningkatan jumlah penerimaan siswa baru di SMK YPK pada tahun ini. "Tahun sebelumnya hanya 150 siswa, naik 225 siswa di tahun ini. Mudah-mudahan ini indikator bahwa SMK YPK merupakan SMK swasta favorit di Purwakarta," kata dia.
Lebih lanjut, pihaknya juga berharap, kedepan para peserta didik, khususnya siswa dapat mengharumkan nama sekolah dengan segudang prestasi. "Untuk itu, saya berharap program unggulan sekolah kita agar benar-benar dipahami para peserta didik," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template