XL Bantu Korban Banjir Bandang di Banten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » XL Bantu Korban Banjir Bandang di Banten

XL Bantu Korban Banjir Bandang di Banten

Written By Mang Raka on Kamis, 28 Juli 2016 | 14.30.00

Cuaca buruk yang melanda wilayah Anyer dan Carita sejak Minggu (24/7) malam hingga Senin (25/7) lalu, mengakibatkan bencana banjir bandang yang menimpa ribuan warga desa di Kecamatan Anyer, Provinsi Banten. Melihat kondisi tersebut PT XL Axiata, Tbk (XL) Regional Jabodetabek melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) memberikan bantuan langsung untuk warga korban banjir bandang di Carita. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh GM Sales Operations XL Jabodetabek Outer Area, Moch. Sopyan Rambe kepada Ketua RW. 006, Santika di Kp. Pagedongan, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita pada Selasa (26/7) kemarin. "Kami turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa ribuan warga di Anyer dan Carita. Sebagai salah satu bentuk kepedulian kami, XL memberikan bantuan langsung kepada warga yang menjadi korban bencana banjir bandang. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka yang sedang kesulitan akibat bencana ini," papar Sopyan Rambe.
Pada program CSR tersebut, XL memberikan bantuan langsung berupa makanan siap saji dan minuman kepada warga korban banjir bandang di Kampung Pagedongan, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Selain itu, di lokasi tersebut XL mendirikan posko bencana banjir yang dilengkapi dengan fasilitas telepon umum gratis, WiFi gratis dan membagikan kartu perdana XL gratis yang dapat digunakan warga korban banjir untuk berkomunikasi dengan sanak saudara mereka.
Bencana banjir tak hanya terjadi di Carita dan Anyer, wilayah-wilayah sekitarnya seperti di Cilegon, Serang dan Pandeglang juga mengalami bencana yang serupa. Dampak dari bencana banjir bandang ini telah mengakibatkan rusaknya ribuan rumah warga dan infrastruktur desa, bencana ini juga sempat mengganggu jaringan XL akibat sejumlah BTS yang tergenang air dan akibat terputusnya jaringan listrik di sebagian besar wilayah yang dilanda banjir bandang. Namun, atas langkah antisipasi dan tindakan yang cepat, dalam waktu singkat sejumlah BTS XL yang tekena dampak banjir bandang telah berhasil dipulihkan dan kembali beroperasi secara normal untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat di wilayah-wilayah tersebut. (psn/rl)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template