Waspadai Kartu BPJS Kesehatan Palsu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspadai Kartu BPJS Kesehatan Palsu

Waspadai Kartu BPJS Kesehatan Palsu

Written By Mang Raka on Kamis, 28 Juli 2016 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Pemda Kabupaten Purwakarta menginstruksikan seluruh warganya untuk melakukan validasi kartu BPJS Kesehatan. Melalui petugas RT dan RW yang ada di seluruh desa/kelurahan di Purwakarta, pemerintah telah menginstruksikan agar masing-masing RT dan RW mengumumkan kepada warganya untuk melakukan pengecekan kartu BPJS Kesehatan.
"Sebagai bentuk antisipasi, hari ini saya sudah menginstruksikan melalui SMS Center agar seluruh RT dan RW memvalidasi apakah kartu milik warganya palsu atau tidak," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Selasa (27/7).
Langkah ini kata Dedi, sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi dan mengantisipasi kasus kartu BPJS Kesehatan palsu yang akhir-akhir ini marak diberitakan oleh media massa yang berdampak meresahkan warga pengguna kartu jaminan kesehatan tersebut. Kasus kartu BPJS Kesehatan palsu itu muncul di daerah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Daerah yang persis berdekatan sekaligus perbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.
Atas hal tersebut lanjut Dedi, sangat perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi terkait kemungkinan adanya kartu BPJS Kesehatan palsu di Purwakarta. Namun, kata dia, sampai hari ini pihaknya belum menerima laporan dari pihak rumah sakit atau masyarakat terkait dengan kartu BPJS Kesehatan palsu. Tapi sambung Dedi, masyarakat Purwakarta yang merasa memiliki kartu BPJS Kesehatan palsu atau khawatir kartu BPJS Kesehatan miliknya palsu untuk tidak segan-segan melapor dan mengadukannya kepada pihak terkait. "Laporan itu bisa disampaikan melalui SMS Center Pemkab Purwakarta di nomor 08121297775," singkat dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template