Usai Lebaran, Banyak Gelandangan di Jalan Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Usai Lebaran, Banyak Gelandangan di Jalan Kotabaru

Usai Lebaran, Banyak Gelandangan di Jalan Kotabaru

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Juli 2016 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Sepanjang ruas jalan arteri Kotabaru-Cikampek banyak gelandangan berkeliaran. Seperti gelandangan yang tergeletak tidur di pinggir jalan raya tanpa busana.
Tokoh masyarakat Kecamatan Kotabaru Aep Saepudinh (48) mengatakan, seharusnya dinas terkait melakukan razia pembersihan gelandangan. Pasalnya, keberadaan gelandangan tersebut kini membuat warga sekitar resah. "Untuk membersihkan para gelandangan di sepanjang jalur pantura, itu tugas pemerintahan melalui dinas terkait. Sesegera mungkin harus ada penanganan serius, karena semakin hari semakin banyak gelandangan di sekitar jalan raya," ujarnya, Selasa (12/7)
Meski kehadiran para gelandangan di jalan raya belum menimbulkan kekacauan sosial. Namun kata Asep, kehadiran para gelandangan itu membuat ketakutan warga sekitar. "Antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan. Dinas Sosial Kabupaten Karawang harus mengambil sikap terhadap banyaknya gelandangan," ujarnya.
Sementara Penasehat Jaringan Pemerhati Sosial Cikampek (JPSC) Yarhadi menyampaikan, banyaknya gelandangan atau tuna wisma pasca lebaran di sepanjang jalur Cikampek dan Kotabaru, dia meminta kepada pihak terkait agar segera melakukan pendataan dan razia gelandangan dan pengemis (gepeng). "Harus dilakukan razia para gelandangan. Mohon maaf sepertinya banyak gelandangan yang hilang ingatan atau gila. Ini akan membahayakan masyarakat kalau dibiarkan berkeliaran," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template