UPT Keluarga Berencana Rapat Evaluasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPT Keluarga Berencana Rapat Evaluasi

UPT Keluarga Berencana Rapat Evaluasi

Written By Mang Raka on Rabu, 20 Juli 2016 | 12.30.00

TEGALWARU, RAKA – Unit Pelayanan Teknis Keluarga Berencana (UPTKB) Kecamatan Tegalwaru, Selasa (19/6) melaksanakan rapat evaluasi pelayanan teknis bersama Petugas lapangan  Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru. Hal itu dilakukan dengan harapan agar pencapaian target pemasangan alat Kontrasepsi bisa tercapai optimal.

Rencana pemasangan alat kontrasepsi itu, akan dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan pangkalan dan Tegalwaru. Sekitar 60 akseptor akan menjalani pemasangan alat kontrasepsi seperti IUD dan Implan. Pelaksanaan akan melibatkan seluruh petugas lapangan UPT KB Kecamatan Tegalwaru.
Kepala UPTKB Tegalwaru, Ace Witarsa.SPd.MM menyampaikan, pelaksanaan itu harus bisa berjalan dengan baik dan agar bisa menjadi suatu contoh agar masyarakat bisa mengetahui bahwa menjadi akseptor adalah bentuk nyata pemerintah dalam menekan meledaknya jumlah manusia. “Saya sarankan agar jangan takut jika menjadi akseptor KB karena pemerintah perduli sekali dengan adanya program tersebut," terangnya.
Petugas Keluarga Berencana, Emay (35) menembahkan, nantinya para pelaksana Keluarga berencana dibagi dua bagian untuk bisa menjadi petugas pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi di dua Puskesmas yang berbeda. “Kendala yang krusial sejauh ini tidak ada hanya saja paling dalam pelaksanaan karena adanya operasi kecil di pangkal tangan itu saja yang akan dijalankan oleh akseptor. Namun animo yang sekarang ingin menjadi akseptor di wilayah dua kecamatan sangat tinggi. Mungkin karena sudah banyak contoh jika banyak anak malah bikin psikologis rumah tangga sangat riskan dengan berbagai permasalahannya," ucapnya.
Dedi (32) petugas lainya pun mengatakan, selain itu masalah obat yang sudah dipersiapkan pun dalam keadaan siap dipergunakan dalam pelaksanaan nanti. Hanya saja sekarang warga perlu diinformasikan lebih jelas lagi ke depannya bahwa kegiatan Keluarga berencana tetap berjalan dengan baik dan jika menginginkan informasi lebih maka masyarakat bisa langsung datang pada kegiatan besok.
“Kalau menurut saya besok warga bisa melihat langsung kegiatan kami, dan jika adanya pertanyaan dan semua kegiatan kami memang selama terus berjalan dan memberikan informasi pentingnya menjadi akseptor keluarga berencana agar mempunyai keluarga yang sehat," tutupnyanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template