UPI Purwakarta Datangkan Guru Besar dari Australia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPI Purwakarta Datangkan Guru Besar dari Australia

UPI Purwakarta Datangkan Guru Besar dari Australia

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 Juli 2016 | 14.30.00

- Untuk Tingkatkan Kualitas Dosen

PURWAKARTA, RAKA - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta mendatangkan guru besar Curtin University, Perth, Australia Prof Ranbir Singh Malik, M.A, M.Ed, M.Phil, Ph.D. Kedatangan guru besar luar negeri tersebut, bertujuan untuk memberikan materi dalam meningkatkan kualitas para dosen di internal UPI Kampus Purwakarta.
Direktur UPI Kampus Daerah Purwakarta Turmudi mengatakan, agenda pelatihan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta ilmu yang baru secara terus menerus kepada para pengajar atau dosennya. "Kami sengaja mendatangkan pemateri dari luar negeri untuk mendapatkan riset - riset baru yang bisa kita terapkan di kampus kita," ujarnya, didampingi Wakil Direktur UPI Kampus Purwakarta Agus Muharam.
Turmudi mengatakan, kegiatan seperti ini secara rutin digelar. Dan kali ini sengaja mengundang narasumber dari luar untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bisa digunakan para dosen dalam memberikan materi kuliah kepada mahasiswanya dengan metode pengajaran yang dapat dimengerti secara gampang. "Banyak gagasan-gagasan baru dari para dosen kami dalam dunia pendidikan. Dan riset-riset yang digagas perlu dipublikasikan untuk dikonsumsi oleh umum. Karena gagasan-gagasan ini jelas, untuk terus memperbaiki dunia pendidikan," jelas dia.
Pihaknya berharap, dengan pelatihan yang digelar diharapkan mampu memotivasi semangat para dosen dan tenaga pengajar di internal UPI Kampus Purwakarta. "Kami berharap dengan riset, observasi dan gagasan yang dimiliki para dosen mampu menyumbang masukannya untuk kemajuan dunia pendidikan di Purwakarta khususnya, umunya untuk negara," harap dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template