Tuparev Mulai Bergeliat Kembali - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tuparev Mulai Bergeliat Kembali

Tuparev Mulai Bergeliat Kembali

Written By Mang Raka on Senin, 11 Juli 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Setelah sepi lebih dari sepekan sejak menjelang dan sesudah Idul Fitri, pusat bisnis di Jalan Tuparev sudah kembali bergeliat. Selain macet pemandangan kemarin di ruas jalan itu diwarnai aksi belanja kebutuhan sekolah.
Pantauan RAKA di lapangan aktivitas bisnis di ruas jalan tersebut, kemarin, lebih di dominasi terhadap pusat-pusat penjualan kebutuhan anak sekolah. Seperti penjualan tas, sepatu, seragam sekolah dan buku-buku sekolah karena bertepatan dengan masuknya anak sekolah pada Senin besok, setelah liburan panjang lebaran. Seperti terlihat di toko Buku AA, puluhan pengunjung memadati pusat belanja kebutuhan anak sekolah itu.
"Anak saya baru akan masuk Sekolah Dasar. Sebetulnya untuk kebutuhan seragam sih udah dari sekolah meski tidak lengkap. Saya kesini (toko Buku AA, red) hanya untuk membeli buku-buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya," ungkap Lenny (37), dia mengaku anaknya sekolah di SDIT Al Fikri dan akan memulai proses belajar.
Ditambahkan, ibu dua anak ini, rencananya setelah berbelanja kebutuhan buku tulis dia juga akan menyambangi Pasar Baru Karawang. Menurut dia di pasar itu juga menjual kebutuhan anak sekolah. "Kalau belanja tas sekolah di pasar bisa ditawar dan agak miring. Makanya dari sini rencananya mau kesana beli tas sekolah," ungkapnya. Dia mengaku punya langganan berbelanja tas di pasar itu.
Hal sama juga diakui, Didik (28) warga Karawang Kota. Dia mengaku bersama dua anaknya berbelanja kebutuhan sekolah disana. Selain membeli buku tulis dia juga membeli peralatan untuk menulis. Kendati dia akui sesak juga berlama-lama di dalam toko. "Sangat ramai yang berbelanja jadi sesak juga. Tapi saya memang selalu mengajak anak-anak saya kesini untuk berbelanja kebutuhan sekolah. Disini lengkap sepertinya semua ada asal terkait kebutuhan sekolah. Pokoknya banyak pilihan lah," ucap Didik.
Sementara berdasarkan pantauan, kepadatan sama juga berlangsung di sejumlah toko penjualan kebutuhan sekolah. Seperti terlihat di toko penjualan seragam sekolah di pintu masuk pasar. Rata-rata pengunjung membeli seragam merah putih (seragam SD) dan seragam pramuka. Seperti diakui Tini, warga Karangpawitan yang membawa anaknya berbelanja. Dia berbelanja seragam SD untuk anaknya dan sengaja berbelanja disana selain murah juga karena sudah sering berbelanja seragam untuk anak-anaknya yang lain. "Disini harganya bisa miring, lagi sudah jadi langganan beli seragam sekolah disini. Selain lengkap juga banyak pilihan," ujarnya.
Sementara untuk harga tas sekolah di pasar itu, rata-rata dijual diatas harga Rp 100.000 per tas. Dari sejumlah pengunjung yang berbelanja rata-rata mengaku berbelanja ke toko tas di pasar itu karena bisa banyak pilihan. "Harganya sih lumayan mahan tapi kan masih bisa ditawar. Ini saya dapat harga Rp 100.000 dari harga tawar Rp 130.000," ujar Ninik (25) yang mengaku berbelanja tas bersama anaknya. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template