Tuntaskan Dugaan Suap Pasar Jumaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Tuntaskan Dugaan Suap Pasar Jumaah

Tuntaskan Dugaan Suap Pasar Jumaah

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 12.30.00

- Eks Ketua Pansus Didesak Segera Lapor ke Penegak Hukum

PURWAKARTA,RAKA- Dugaan suap di DPRD Purwakarta hingga saat ini masih menjadi tanda tanya besar, pasalnya mantan ketua pansus Pasar Jumaah H Komarudin yang katanya mau melaporkan unsur pimpinan DPRD Purwakarta ke penegak hukum. Hingga saat ini belum terlihat melaporankan baik ke kepolisian maupun ke Kejaksaan Negeri Purwakarta. Selain ketua pansus, para anggota pansus yang awal-awal berbicara lantang, baik secara langsung maupun tidak langsung ke media seolah-olah hilang tertelan bumi. Hingga saat ini mantan ketua pansus Pasar Jumaah H.Komarudin, belum memberikan keterangan resmi kapan akan membuat laporan.
Menurut salah seorang anggota pansus yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bila mantan ketua pansus mengulur-ngulur waktu atau bahkan sampai tidak jadi melaporkan ke penegak hukum akan menjadi preseden buruk. “Citra kita sebagai wakil rakyat akan dipertanyakan publik, kalau sampai gak jadi laporan berarti ada apa-apanya,” ujarnya.
Namun dia yakin, mantan ketua pansus akan melakukan pelaporan kepada penegak hukum. Supaya kami sebagai mantan anggota pansus juga publik tidak menduga-duga hal yang negatif. “Kita lihat aja nanti saya yakin mantan ketua pansus tidak main-main untuk membuat laporan, karena ini menyangkut kepentingan banyak pihak jadi semuanya harus transparan,” paparnya.
Ketua LSM Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) Hikamat Ibnu Aril menuturkan, mantan ketua pansus harus segera membuka ke publik terkait dugaan suap unsur pimpinan agar tidak menjadi polemik berkepanjangan. “Sebaiknya H. Komarudin selaku mantan ketua pansus secepatnya membuat laporan ke penegak hukum, agar kasus ini diketahu kebenarannya,” ujar Aril.
Jangan sampai, lanjutnya, kasus ini tidak terungkap sehingga publik akhirnya berasumsi negatif ke para wakil rakyat. “Saya yakin mantan ketua pansus (H. Komarudin) akan menepati janjinya untuk membuka kasus ini sampai tuntas, karena nama para anggota pansuspun akan dipertaruhkan,” pungkasnya.
Sebelumnya,
Ketua BK DPRD Purwakarta, Lina Yuliani mengatakan, internal BK saat ini masih melakukan pembahasan kabar isu suap Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemda Purwakarta dengan salah satu pihak swasta yang berencana akan membangun hotel dan mall di lahan Pasar Jumaah, di Jalan Jendral Sudirman - Purwakarta. "Iya, ini akan rapat bersama anggota lima anggota BK untuk membahas isu ini," kata Lina.
Dia mengaku, internal BK sejauh ini masih melakukan analisa dan mengikuti kabar suap yang akhir-akhir ini terus ramai diberitakan media massa. Setelah berkoordinasi dengan internal BK, pihaknya sepakat untuk melakukan kajian terlebih dahulu serta melakukan pembahasan kabar miring yang ditudingkan kepada para pimpinan di DPRD Purwakarta. "Kita tidak diam. Justru sejauh ini kami melakukan analisa," jelasnya.
Untuk langkah awal, sambung dia, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan mantan ketua Pansus PKS Pasar Jumaah, Komarudin yang beberapa waktu lalu telah berkomentar tentang adanya dugaan suap yang mengalir kepada para pimpinan DPRD Purwakarta. Selain untuk memastikan tidak ada suap, upaya yang dilakukan oleh BK secara kelembagaan juga untuk menyelesaikan kegaduhan diinternal lembaga wakil rakyat yang hari ini disesalkan oleh masyarakat. "Nanti kita panggil semua pihak. Mohon doa dan dukungannya saja," paparnya. (awk/rk/pj)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template