Truk Batu Bara Hangus Terbakar di Tol Cipularang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Batu Bara Hangus Terbakar di Tol Cipularang

Truk Batu Bara Hangus Terbakar di Tol Cipularang

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 17.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Truk kontrainer dengan nomor polisi B 9165 UX hangus terbakar di ruas Tol Cipularang KM 97 jalur A (Jakarta - Bandung), Senin (25/7) pagi kemarin.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, bagian depan truk pengangkut batu bara ini hangus terbakar si jago merah, tepatnya pukul 04. 30 Wib.
Kejadian yang menjadi perhatian para pengguna kendaraan di Tol Cipularang ini, bermula saat truk yang dikemudikan Hendi (50) melaju dari arah Jakarta menuju Bandung untuk mengirim batu bara. Namun dalam perjalanan, tiba-tiba saja mobil yang dia kendarai mengeluarkan percikan api. Kaget bukan kepalang, Hendi yang tengah mengemudikan kendaraan mencoba memadamkan api di bagian depan mobil. Melihat api semakin membesar, diapun kemudian berhenti dan memarkir truk yang dikendarai ke bahu jalan. Upaya untuk memadamkan api terus ia lakukan. Namun, usaha untuk memadamkan api yang dilakukan tidak berhasil. Api yang membakar mobilnya sulit untuk dipadamkan dan malah semakin membesar.
Mendapatkan laporan kejadian tersebut, petugas kepolisian yang berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta langsung datang ke lokasi kejadian. Dan mencoba untuk memadamkan api yang berkobar membakar bagian kepala truk. "Dari keterangan sopir dan pemeriksaan sementara, diduga kuat penyebab kebakaran ini dari konsleting listrik pada bagian mesin," kata Yudi Herdianna, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta.
Selang 20 menit, api yang membakar bagian kepala truk akhirnya berhasil dipadamkan petugas. Tidak terjadi kemacetan akibat insiden ini karena kondisi jalan kebetulan lengang. Bangkai mobil yang terbakar kemudian dievakuasi ke full derek Gerbang Tol Jatiluhur setelah sebelumnya batu bara dipindahkan kemobil lain terlebih dahulu. Kejadian ini dalam penanganan petugas kepolisian Polres Purwakarta. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template