Toyota Luncurkan Sienta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Toyota Luncurkan Sienta

Toyota Luncurkan Sienta

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - PT Toyota Motor Manufactururing Indonesia (TMMIN), Senin (25/7) meluncurkan produk terbarunya, The All New Sienta dari Pabrik Karawang 2 yang dirayakan dalam sebuah seremoni. Acara dihadiri Menteri Perindustrian RI Saleh Husin, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dan Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami.

Sienta produksi murni Indonesia karena rasio kandungan lokalnya mencapai 80 persen, kandungan tertinggi yang pernah dibuat oleh TMMIN untuk produksi kendaraan bermotor terbarunya yang biasanya hanya mencapai 65 persen. Untuk proyek Sienta ini, Toyota Motor Corporation (TMC) dan mitranya PT TMMIN menginvestasikan Rp 2,5 triliun. Di tahap awal, Toyota menargetkan volume produksi sebesar 4.000 unit per bulan dengan pemasaran terutama di dalam negeri dan hanya sebagian untuk diekspor ke sejumlah Negara di Asia Tenggara.
The All New Sienta telah diperkenalkan pertama kali kepada konsumen Indonesia oleh TAM pada akhir April lalu. Model ini menjadi produk kendaraan utuh keenam yang diproduksi secara local oleh TMMIN diantara jajaran model lainnya seperti Kijang innova, Fortuner, Etios Valco, Vios dan Yaris serta dua jenis mesin bertipe TR-K dan R-NR. “Kami sangat bangga karena bisa memproduksi berbagai macam jenis model di pabrik-pabrik kami di Indonesia. Kami berharap bahwa dengan semakin banyaknya model yang diproduksi secara local, maka akan memberikan sumbangsih nyata terhadap perkembangan industry otomotif serta ekonomi Indonesia melalui alih teknologi produksi (production know-how), pengembangan sumberdaya manusia, keterlibatan pemasok local dan penanaman investasi,”kata Presien Direktur Masahiro Nonami.
Indonesia, kata Nonami merupakan Negara pertama setelah Jepang yang memproduksi Sienta. Model ini dibuat di pabrik Karawang 2 milik TMMIN bersama-sama dengan model Etios Valco, ios, Limo dan Yaris. Plan 2 ini dilengkapi teknologi manufacutur terkini seperti Servo Line di bagian pengepresan dan Piano Welding di bagian pengelasan yang mendukung peningkatan presisi, keamanan dan efisiensi dalam proses produksi untuk menghasilkan produk berkualitas global.
Menteri Saleh Husen mengapresiasi PT Toyota Motor Corporattion (TMC) dan mitranya PT TMMIN dengan peluncuran produk kendaraan bermotor terbarunya  itu. Ia menyatakan memiliki komitmen dan kepercayaan untuk terus berinvestasi di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi kendaraan bermotor merek Toyota dan komponennya di dunia hingga saat ini. Namun demikian Saleh Husin berharap agar PT TMMIN terus meningkatkan rasio kandungan lokal dalam produk kendaraan bermotornya.  Ia menyebut, pada bagian transmisi kendaraan bermotor  produksi PT TMMIN ini masih impor sehingga ke depannya bisa dibuat oleh bangsa Indonesia sendiri. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template