Tingkatkan Kedisiplinan Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tingkatkan Kedisiplinan Siswa

Tingkatkan Kedisiplinan Siswa

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 Juli 2016 | 17.00.00

KLARI, RAKA - Ragam cara dalam hal meningkatkan kedisiplinan anak didik memang perlu dilakukan. Sosialisasi serta bentuk tulisan propaganda yang dipampang disetiap ruangan sekolah diharapkan menjadi sebuah langkah untuk mendisiplin siswa. Selain itu, pemupukan jiwa integritas pun terus dilakukannya, agar nantinya siswa tidak hanya pandai dibidang keilmuan saja, akan tetapi pendidikan akhlak pun mesti ditanamkan.

"Minggu pertama masuk sekolah, siswa baru dalam aktifitas belajar-mengajar cukup kondusif. Selain itu, siswa baru ini pun, terus dilakukan peningkatan kedisiplinannya, mulai dari cara berpakaian serta kedisiplinan dalam menaati pelaturan sekolah dijalankan, guna mencetak generasi yang berkualitas nantinya," terang Teja Hudaya. S.pd.  wakasek Kesiswaan SMK Sehati Karawang. Kepada RAKA. Jumat (29/7).
Lebih lanjut Teja menuturkan, Selain tingkat kedisiplinan siswa terus ditingkatkan, pihak sekolah pun  lakukan penanaman akan nilai sebuah kejujuran terhadap siswa baru. Hal itu diperlukan dalam mempondasikan siswa baru untuk senantiasa menunjukan kualitas dirinya sebagai pelajar yang  tauladan nantinya. "Kami tidak hanya meningkatkan kedisiplinan akan tetapi, mereka pun diajarkan menanamkan sipat kejujuran dilingkungan sekolah," katanya.
Selain itu, sambung dia, dikarenakan Sekolah SMK Sehati merupakan berbasis kesehatan. siswa baru pun diterapkan untuk cinta akan kebersihan dan secara bertahap lakukan penghijauan disekitaran sekolah, dengan membuat tanaman obat-obatan. selain dalam menambah prakteknya nanti di bidang farmasi. "Mereka basiknya kesehatan jadi mereka juga wajib cintai akan kebersihan," paparnya.
Oleh sebab itu, dia menambahkan, saat ini kesadaran akan  kebersihan serta kedisiplinan yang dilakukan pihak sekolah, untuk melakukan sebuah trobosan  baru dalam melatih daya nalar mereka. akan peduli terhadap lingkungannya. Hal itu semata mata untuk menyiapkan generasi yang tidak apatis, melainkan generasi yang peduli akan kebersihan serta kesehatan lingkungannya tersebut. "Biar cetakan siswa/i SMK Sehati dapat menunjukan kualitasnya, dengan terus dilakukannya cara-cara dalam mendidik. Ini pun cukup efektif, mulai dari sejak dini, atau bisa dikatakan siswa/i yang baru bergabung disekolahnya tersebut," tandasnya.
Respon cukup baik ditunjukan salah seorang siswa baru smk sehati, Farli Suharman, baginya bentuk aturan sekolah yang wajib dijalankan, bahkan diterapkan oleh siswa baru ketika dilingkungan sekolah pun , dinilai cukup baik. Hal ini memang dalam menumbuhkan tingkat kedisiplinan mesti dilakukan secara maksimal di tingkat pendidikan nantinya. Hal ini merupakan menjadikan salah satu bentuk cara pihak sekolah dalam mendidik siswa/i di SMK tersebut, menjadi siswa yang berkualitas nantinya. "Cukup bagus, dan sistem aturan ini, terbilang wajar dan tidak ada paksaan atau memberatkan kami, karena semua aturan itu, suatu hal sederhana yang terkadang kita lupa, dari hal terkecil lah kita mesti melakukan terlebih dahulu," pungkas farli disela-sela waktu jam istirahatnya.(ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template