Tak Pakai Peci, PNS Push Up 50 Kali - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Pakai Peci, PNS Push Up 50 Kali

Tak Pakai Peci, PNS Push Up 50 Kali

Written By Mang Raka on Selasa, 19 Juli 2016 | 17.42.00

KARAWANG, RAKA - Ada yang berbeda saat apel pagi di Plaza Pemkab Karawang, Senin (18/7). Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipaksa push up gara-gara tidak disiplin. Mereka yang kedapatan tak pakai peci langsung dihukum oleh Bupati Cellica Nurrachadiana.
Kejadian berlangsung setelah bupati menyampaikan amanat saat apel. Atas inisiatif Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Rusfendi Sutisna, mereka yang tidak memakai peci langsung dipisahkan. "Sebagai bentuk kesadaran dan kedisiplinan pegawai, saya minta yang tidak pakai peci untuk memishkan barisan," katanya.
Sekda lantas menyerukan agar mereka yang tidak memakai peci mengambil posisi push up. "Silahkan push up 50 kali. Nanti dihitung ibu bupati," kata Sekda.
Cellica langsung ngambil mic dan mulai menghitung. "Lain kali harus lebih disiplin ya," kata Cellica.
Di sisi lain, Kabid Kesejahteraan Pegawai dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Karawang Abas Sudrajat mengatakan, PNS yang ada di lingkungan Pemda Karawang diperbolehkan izin untuk mengantar anak sekolah. "Memang ada surat edaran dari Mendikbud, terkait himbauan kepada orangtua untuk mengantar anak dalam hal ini PNS," kata Abas kepada Radar Karawang.
Namun demikian, dari sekitar 375 PNS yang ada di lingkungan Pemda Karawang tetap mengikuti apel pagi, meski sebelumnya harus mengantar anak sekolah dulu. "Ada sekitar 26 memang tidak ikut apel, tapi itu ada yang sakit dan memang masih antar anak sekolah," terangnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template