SMPN 2 Majalaya Perketat Keamanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Majalaya Perketat Keamanan

SMPN 2 Majalaya Perketat Keamanan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 Juli 2016 | 12.30.00

MAJALAYA, RAKA - Pihak sekolah SMPN 2 Majalaya memperketat keamanan lingkungan sekolahnya dengan menambah penjaga sekolah malam hari. Hal itu dinilai perlu untuk menciptakan lingkungan aman dan nyaman. Para siswa pun diwajibkan untuk menanamkan jiwa militansi kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 2 Majalaya, Obar Subarja, Selasa (26/7), mengatakan, sempat terdengar suka adanya temuan pasangan muda-mudi berduaan di luar pagar yang menjadi pembatas lingkungan sekolah dan pemukiman warga Perumahan Citra Kebun Mas. Namun, hal itu seharusnya bukanlah merupakan wewenang dari pihak sekolah. "Untuk kami selaku pihak sekolah, agar lingkungan sekolah tetap aman. Kami sudah ada petugas keamanan dimalam hari, dan batas untuk mengamankan lingkungan sekolah ya itu pagar sekolah, diluar itu, bukan masuk lingkungan sekolah. Jadi kalau memang ada yang pacaran disamping sekolah atau tempatnya tidak jauh dari sekolah, harusnya itu tugasnya security perumahan, ataupun juga aparatur Desa Bengle,” ujarnya.
Disamping itu, dia melanjutkan, untuk kedisiplinan anak didik, kami melakukan penyisiran tempat-tempat yang biasanya menjadi tongkrongan siswa membolos nantinya. Hal ini menjadikan salah satu bentuk upaya yang dilakukan pihak sekolah dalam menanamkan kedisiplinan kepada siswa tersebut. “Kami pun, setiap hari suka lakukan pengontrolan keliling wilayah perumahan, yang sebelumnya itu banyak siswa yang bolos dan nongkrong, dan dengan cara itu, kini dapat teratasi,” katanya.
Selain itu, sambung dia, dalam menanamkan kepada anak didik terutama ke siswa yang baru masuk ditahun ini, diwajibkan selepas usai sekolah untuk dilakukannya piket kelas yang akan dipantau langsung oleh para wali kelasnya masing-masing. Hal itu diperuntukan agar nantinya para siswa terbiasa dengan lingkungan yang bersih. “Setiap hari pun, siswa sudah selesai belajar waktu pulang sekolah itu, diwajibkan dulu bersihkan kelas, ya semata mata agar keadaan kelas nantinya bersih dan siswa pun terbiasa nantinya untuk selalu hidup sehat dengan selalu bersih lingkungannya,” ucapnya.
Menyinggung sering adanya pasangan muda-mudi yang suka menjadikan lokasi yang memang sedikit gelap dan sepi itu, tidak jauh dari lingkungan sekolah yakni diluar pagar sekolah. Dirinya menegaskan,  kalaupun adanya beredar informasi kalau disaat malam hari sering terdapat pasangan muda-mudi berpacaran ditempat yang memang itu tidak masuk wilayah lingkungan sekolah, karena lokasinya diluar pagar sekolah yang menjadi batas tanggung jawab pihak sekolah dalam mengamankan lingkungannya. “Soal muda mudi pacaran itu saya tegaskan bukan tanggung jawab sekolah harusnya, akan tetapi petugas keamanan perumahan ataupun warga disekitar," tegasnya.
Sementara, Warga  Perumahan Citra Kebun Mas, Desa Bengle, yang enggan disebutkan namanya dengan alasan keamanan, mengatakan, sering sekali menemukan pasangan muda mudi berduaan malam hari. Lokasi yang sering dijadikan tempat berpacaran itu pun tidak jauh dari lingkungan sekolah, yakni disamping sekolah. Hal ini pun diharapkan adanya ketegasan dari pihak sekolah untuk dapat bertindak karena sudah beberapa kali dikedapatan pasangan muda-mudi berduaan. “Saya, sering temukan pasangan kekasih yang masih ABG itu, suka berduaan. Memang itu terlihat diluar gerbang sekolah, tapi itu tidak jauh dari sekolah. Diharapkan sih ada ketegasan dari pihak sekolah SMP untuk keamanan lingkungan sekolah agar tidak menjadi lokasi mesum nantinya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template