Siswa SMAN 1 Tegalwaru Masih Menumpang di Sekolah Dasar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 1 Tegalwaru Masih Menumpang di Sekolah Dasar

Siswa SMAN 1 Tegalwaru Masih Menumpang di Sekolah Dasar

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 Juli 2016 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Penerimaan dan Masa Orientasi Sekolah (MOS) sudah dilaksanakan SMAN 1 Tegalwaru. Akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan kapan akan pindah sekolah, karena hingga kini masih tetap menumpang di sekolah dasar yang fasilitas sekolahnya justru sangat mengganggu aktivitas proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Sementara dengan kondisi alat-alat dan meubeuler sekolah yang diperuntukan bagi siswa sekolah dasar sangat mengganggu aktivitas belajar para siswa. Terlebih kenyamanan siswa SMAN I Tegalwaru sangat terganggu dengan kelas yang pengap dan kecil sehingga membuat siswa mudah kegerahan. Keberadaan SMAN I Tegalwaru sudah berjalan tiga tahun. Belum ada informasi tentang kepindahan apalagi ada wacana pembangunan. Padahal adanya pembangunan sekolah amat didambahkan para siswa untuk menciptakan suasana belajar aman dan nyaman," ucap Sri Kurniasi, siswi kelas 11 IPA 1.
Sri mengaku sangat tidak nyaman dengan kondisi sekolah yang memang diperuntukan bagi siswa sekolah dasar. Selain mejanya kecil bangkunya juga kecil dan paling penting adalah ruang kelasnya yang juga sempit sehingga membuat udara jadi pengap. "Tidak nyaman banget. Pengap dan bangku juga mejanya kecil karena peruntukannya buat anak kecil," tegasnya.
Hal sama pun diungkapkan H.Ahmad (50) orang tua murid SMAN I Tegalwaru yang tinggal di Kampung Pasir Camay. Sudah saatnya siswa belajar di bangunan sekolah yang memang untuk siswa SMA. Bukan di sekolah dengan ruangan yang sempit seperti sekarang ini. “Wacana akan dibangun pun belum ada kejelasannya, dan ada beberapa rumor dari pihak Kecamatan Tegalwaru bahwa karena harga tanah untuk SMAN I Tegalwaru tengah dilakukan pengecekan di beberapa tempat. Namun sudah berjalan dua tahun belum terelasisasi kapan akan dibangun sekolah tersebut," katanya.
Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tegalwaru, H.Jumria.S.Sos mengatakan, karena saat ini terbentur dengan harga tanah maka pihak Disdikpora belum bisa merumuskan harga terbarunya. “Mencari sudah dan beberapa kandidiat wilayah pun sudah di utarakan pada pihak dinas pendidikan namun sampai sekarang terbentur masalah harga tanah. Dan pihak komite sudah melayangkan surat kepada Disdikpora agar secepatnya SMAN I Tegalwaru dibangun agar siswa jangan terlalu lama menumpang di Sekolah Dasar Cintawargi," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template