Sindikat Pembobol ATM Diringkus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sindikat Pembobol ATM Diringkus

Sindikat Pembobol ATM Diringkus

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Juli 2016 | 18.47.00

-Diciduk Satpam saat Adu Mulut dengan Korban di Jatisari

JATISARI, RAKA - Sepak terjang Bintaro Widodo yang diduga sebagai anggota sindikat pembobol ATM akhirnya berakhir. Pelaku ditangkap oleh satpam SPBU Rosalia di Jalan Raya Cikalongsari, Kecamatan Jatisari, setelah adu mulut dengan korban.
Kejadian bermula saat dua dari tiga orang yang mengendarai mobil warna hitam berhenti di tempat parkir SPBU, lalu turun dan menghampiri ATM. Tidak berapa lama kemudian, salah satu dari mereka keluar masuk ruangan ATM. Gerak gerik mereka akhirnya mengundang rasa curiga petugas keamanan SPBU Rosalia, Aep Saefuloh. "Kejadian keluar masuk ATM itu sekitar pukul 11.00 WIB. Pada saat kejadian, saya kebetulan sedang berada tidak jauh dari ruang ATM, dan melihat jelas kedua orang yang turun dari mobil itu," jelas Aep, Selasa (12/7).
Kecurigaannya bertambah besar, saat Aep melihat pelaku mengikuti orang lain yang masuk ke ruang ATM. Sejurus kemudian terdengar adu mulut. Sebagai petugas keamanan, dia merasa terpanggil dan langsung menghampiri mereka untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. "Setelah orang yang mau menarik uang meminta agar mengamankan orang yang dianggap telah merugikan dirinya, saat itu juga saya membawanya ke Kantor SPBU. Kemudian pimpinan saya langsung melaporkan kejadian Ke Polsek Jatisari," terangnya.
Korban yang diketahui bernama Asep Saepudin menjelaskan, awalnya pelaku membuntutinya saat dia masuk ke ruang mesin ATM. Ia merasa aneh ketika memasukan kartu debit ke mesin ATM, ternyata tidak bisa masuk seperti biasanya. Pelaku lalu berusaha mengajari dirinya memasukan kartu ATM. "Tapi hasilnya Kartu itu tidak bisa keluar dari mesin ATM. Karena itulah saya adu mulut dengan orang itu. Terus saya minta identitas dia, ternyata foto di kartu identitasnya tidak jelas. Akhirnya saya minta bantuan petugas satpam setempat," ujarnya.
Setelah diperiksa polisi yang datang ke TKP, dalam dompet pelaku terdapat lima kartu debit ATM dari nasabah berbagai bank, dan berbagai nama pemilik debit ATM. Untuk kepentingan penyelidikan, akhirnya Bintaro Widodo diamankan petugas di Polsek Jatisari. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template