Sehari Penjual Seragam Untung Rp 10 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari Penjual Seragam Untung Rp 10 Juta

Sehari Penjual Seragam Untung Rp 10 Juta

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 Juli 2016 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Hari Senin tanggal 18 Juli 2016 merupakan hari pertama masuk sekolah. Ada kebahagiaan bagi para pedagang seragam sekolah saat momen seperti ini. Seperti pedagang yang terpantau di Pasar Cikampek 1, mereka dipadati oleh para konsumen untuk membeli seragam sekolah.
Transaksi penjualan pakaian seragam sekolah di salah satu toko di Pasar Pemda 1 Cikampek mencapai Rp 10 juta per harinya. Hal itu memberikan keuntungan yang cukup besar bagi para penjual.
Menurut Yanti Sumiati (23) pelayan salah satu pakaian seragam sekolah, menjelang hari pertama masuk sekolah penjualan pakaian seragam sekolah meningkat drastis. "Yah meningkat drastis penjualan seragam sekolah dari berbagai tingkat baik dari SD, SLTP dan SLTA. Lumayan pakaian seragam sekolah habis terjual jelang masuk sekolah," ujarnya.
Dia menyampaikan, hampir semua para pedagang atau toko pakaian seragam sekolah, dagangannya laku keras. Dalam setiap tahunnya memang menjelang masuk sekolah, yang paling ditunggu-tunggu oleh para pedagang. Karena hari-hari biasa cenderung sepi. "Setiap hari para pembeli pakaian sekolah terus menerus berdatangan, kami juga cukup keteteran melayaninya," paparnya
Sementara itu, Ade Surifat (34) warga asal Kecamatan Jatisari menyampaikan, kebutuhan seragam sekolah tidak bisa dihindari. Pasalnya, jelang tahun ajaran baru dipastikan semua anak ingin ganti pakaian seragam. "Wajarlah hanya setahun sekali ganti pakaian seragam. Kasihan kalau anak-anak tidak beli yang baru. Karena hawatir mereka minder saat masuk sekolah lagi," ujarnya.
Bukan hanya Ade Surifat yang memburu pakaian seragam anak sekolah. Dewi Anggraeni (38) warga Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya kebutuhan pakaian seragam sekolah itu sudah jadi keharusan.
"Apalagi saya punya anak 3 yang duduk di bangku SD, SMP dan SLTA. Demi pendidikan menunjang pendidikan anak. Berapa pun anggaran yang dikeluarkan pasti di belikan. Ini penting yah, agar anak merasa Percaya Diri (PD)," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template