Sambut HUT Pramuka ke-71 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sambut HUT Pramuka ke-71

Sambut HUT Pramuka ke-71

Written By Mang Raka on Kamis, 28 Juli 2016 | 16.00.00

- Siapkan Banyak Perlombaan

KARAWANG, RAKA- Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) PAUD/SD Karawang Barat siap memeriahkan HUT Pramuka ke-71 yang jatuh pada 14 Agustus 2016 medatang. tak hanya itu kemeriahan HUT akan diisi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan.
Kamabiran Karawang Barat yang juga kepala UPTD Karawang Barat, Sugiyadi mengatakan, di 2016 tidak ada kegiatan perkemahan. Pasalnya perlombaan yang bersifat mendidik akan lebih efektif dan efisien dalam mengukur kemampuan para siswa tentang kepramukaan. Baik yang secara teori ataupun prkatek. "Jadi perlombaan nanti akan dilakukan secara tertulis untuk teori dan praktek untuk mengukur kemampuan siswa. Jenis perlombaanya sendiri itu disesuaikan dengan materi yang diberikan kepada siswa selama ini," katanya.
Adapun peserta yang akan mengikuti perlombaan, kata dia, itu adalah tingkat penggalang yang dinilai sangat mumpuni dimasing-masing sekolahnya. Perlombaan sendiri akan dilaksanakan di sekitaran sekretariat pramuka Karawang Barat. " Saya hanya berpesan kepada para guru dan siswa, untuk tidak hanya merayakan pramuka di bulan Agustus saja. Karena pramuka bukanlah bulan Agustus, melainkan harus dilakukan setiap hari di mana pun berada. Karena nilai-nilai kepramukaan adalah sesuatu yang mendasar dalam kehidupan," katanya.
Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Endag Supriatna mengatakan, rangkain kegiatan akan mulai dilaksanakan pada 4 Agustus 2016 dan puncaknya di 14 Agustus yang bertepatan dengan HUT Pramuka. Di mana semua pihak di Karawang Barat yang akan melaksanakan lomba sudah diberikan arahan terkait apa saja yang harus dipersiapkan. "Semoga apa yang akan kami lakukan bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat kepada para siswa dan guru. Selain itu, kemajuan karakter yang baik bisa semakin melekat disetiap individu siswa di Karawang Barat. Dengan demikian, kemajuan pendidikan karawanng bisa semakin baik," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template