Remaja Darurat Akhlak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Remaja Darurat Akhlak

Remaja Darurat Akhlak

Written By Mang Raka on Kamis, 21 Juli 2016 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Karawang, Andri meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, mengalokasikan waktu seminggu sekali untuk menyampaikan materi keagamaan. Hal itu penting dilakukan untuk menekan angka kenakalan remaja.
"Pembekalan ilmu agama yang cukup akan bisa membentengi para siswa, untuk melakukan perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan. Jadi harus ada jam khusus di setiap sekolah, untuk menyampaikan materi keagamaan," ujar Andri kepada Radar Karawang, Rabu (20/7).
Menurutnya, kondisi remaja saat ini sudah semakin menurun jika ditinjau dari segi etika atau akhlak. Bahkan mereka sudah banyak yang terang-terangan melakukan perbuatan dosa. "Hatinya harus disentuh. Berikan nasihat-nasihat keagamaan yang baik. Agar saat mereka akan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan agama bisa direm," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, untuk pemateri keagamaannya, Disdik bisa mengembangkan potensi yang ada. Yaitu dengan memberikan waktu kepada guru agama secara khusus, minimal seminggu sekali. Atau agar lebih khusyu dan fokus, undang tokoh agama dari lingkungan sekolah. "Bisa juga kerjasama dengan Kemenag, meminta sejumlah kiai dan ustad yang bisa mengisi nateri keagamaan di sekolah-sekolah," ujarnya.
Tentunya, tambah Andri, sebelum kuliah umum dilakukan, terlebih dahulu bisa dilakukan istighotsah, atau pengajian Alquran. Sedangkan bagi siswa yang non muslim, bisa dibina oleh tokoh agama yang seiman. "Pemerintah harus bisa mengarahkan warganya untuk bisa menjadi warga yang lebih baik dimasa mendatang. Ini langkah kecil yang kami (IPNU) tawarkan," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template