Rampok Gembos Ban Beraksi di Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Rampok Gembos Ban Beraksi di Cikampek

Rampok Gembos Ban Beraksi di Cikampek

Written By Mang Raka on Selasa, 26 Juli 2016 | 17.54.00

-Uang Rp 100 Juta Raib di Parkiran BCA

CIKAMPEK, RAKA - Komplotan rampok modus gembos ban kembali beraksi. Kali ini mereka berhasil membawa kabur Rp 100 juta, setelah mengelabui korban di depan Bank Central Asia (BCA) cabang Cikampek, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (25/7) kemarin.
Peristiwa itu bermula saat DT yang diketahui bekerja di PT Sintas Kurnia, mengambil uang Rp 100 juta di Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Cikampek. Sesampainya di depan BCA, korban yang saat itu mengendarai Ertiga bernomor polisi T 1829 EG, diberi tahu oleh juru parkir jika ban mobilnya gembos. Tanpa curiga, korban mengecek kondisi ban yang berada di belakang sebelah kiri. Tidak lama kemudian, datang dua orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Tiger, lalu masuk ke mobil dan menggasak uang yang tersimpan di dalamnya.  "Pas ibu itu datang, sempat saya tanya. Bu bannya gembos. Setelah ibunya mengecek bannya itu, tiba-tiba datang dua orang laki-laki langsung masuk ke dalam mobil. Gak lama ada teriak, rampok, rampok gitu. Saya kejar sampai lampu merah kecamatan (Cikampek), karena posisi saya kehalangan mobil, jadi sempat kehilangan jejak," tutur juru parkir BCA, Okto (30) saat ditemui di lokasi kejadian.
Salah satu rekan kerja korban yang namanya minta tidak disebutkan menyampaikan, uang senilai Rp 100 juta itu hendak disetorkan ke BCA. "Dia dari Bank BNI ngambil uang, rencananya uang itu mau disetorkan ke Bank BCA," jelasnya.
Sementara itu, Kapolsek Cikampek AKP Doni Satria Wicaksono menyampaikan, pihaknya langsung bergerak melacak dan memburu para pelaku. Alhasil identitas pelaku sudah dikantongi  "Identitas pelaku sudah kami ketahui sesuai cirinya," tuturnya.
Dia juga membenarkan jika korban sebelumnya mengambil uang di BNI cabang Cikampek. Kemudian dirampas di depan BCA. Modusnya gembos ban. "Baru ambil duit dari Bank BNI, kerugian korban mencapai Rp 100 juta. Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.
Kapolsek juga menghimbau kepada warga Cikampek, agar lebih hati-hati bertransaksi ataupun saat membawa uang besar. Karena tindak pidana dengan modus penggembosan ban mobil sudah banyak terjadi. "Untuk warga yang mengambil duit besar harap benar-benar dijaga, atau kalau butuh pengawalan polisi juga siap. Udah banyak modus-modus terjadinya tindak pidana seperti ini," pungkasnya.(zie)


Jejak Rampok Gembos Ban
Tahun 2016
8 Januari
TKP
Jalan Surotokunto 
Korban
Usman Trianggoro 
Karyawan PT Leasing Radana Finance 
Uang yang Dirampok
Rp 145 juta 
Kronologis
Perampokan itu terjadi sekitar pukul 12.40 WIB saat kedua korban melintasi Jalan Surotokunto, Rawagabus, dengan mengendarai mobil Avanza hitam dengan Nopol B 1542 BZI. Sesampai di depan Kantor Kecamatan Karawang Timur, korban merasakan ban mobil yang dikendarai kempes, sehingga terpaksa menghentikan kendaraannya untuk mengganti ban. Saat mengganti ban itulah, tiba-tiba datang dua orang menggunakan motor bebek langsung mengambil uang dalam tas hitam di jok belakang mobil


Tahun 2015
2 Januari 
TKP
Bukit Indah City
Korban
Kensuke Tani
Pengusaha dari Jepang
Uang yang dirampok
Rp 6 juta
Kronologis
Ketika korban menuju  PT Univiance Indonesia di BIC, kendaraan Kijang Innova warna putih nopol B 1340 NOD yang dikendarai korban dipepet Yamaha Scorpio ZT warna hitam nopol B 6668 UTR. Pengendara sepeda motor itu memberitahukan kepada sopir mobil Kijang Innova bahwa ban belakang mobil yang dikendarainya kempes. Setelah berhenti, rampok langsung beraksi.


19 Maret
TKP
Jalan Raya Perumnas, Kecamatan Telukjambe Timur
Korban
Komar
Pemilik toko material di Karawang Barat
Uang yang Dirampok
Rp 400 juta
Kronologis
Mobil Toyota Fortuner yang dikendarainya kempes ban di Jalan Raya Perumnas, tiba-tiba komplotan rampok memecahkan kaca belakang mobil dan mengambil uang yang disimpan di mobil.


20 Mei 2015
TKP
Jalan Wirasaba, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat
Korban
Joni bin Ajun (35)
Warga Kampung Kobak Cina Desa Sumberjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi
Uang yang Dirampok
Rp 200 juta
Kronologis
Saat korban melintasi Jalan Wirasaba, salah seorang yang diduga sebagai anggota komplotan gembos ban, menegur korban dengan mengisyaratkan ban mobil Suzuki Carry Futura Pick Up B 9305 FAG yang dikendarainya bocor. Setelah menghentikan mobilnya, pelaku langsung mengambil tas berisi uang yang disimpan di samping korban. 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template