Program Wirausaha Jadi Konsumsi Menarik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Program Wirausaha Jadi Konsumsi Menarik

Program Wirausaha Jadi Konsumsi Menarik

Written By Mang Raka on Senin, 18 Juli 2016 | 15.00.00

*27 Juni Musda KNPI Digelar

KARAWANG, RAKA - Perebutan kursi Ketua DPD KNPI Karawang akan diselenggarakan dalam Musda DPD KNPI ke-13 pada 27 Juli mendatang di Aula Husni Hamid. Sementara untuk verifikasi berkas dan pengumuman bakal calon Ketua KNPI pada 18 Juli sudah dilakukan. Dari lima calon yang mendaftar hanya seorang yang tidak mengembalikan formulir.

“Bakal calon ketua KNPI yang sudah mengembalikan berkas pendaftran antara lain Sutrisna, Lukman N Iraz, Dadi Mulyadi dan Nurali,” ujar Ketua SC Musda KNPI ke-13, Fadludin Damanhuri, Minggu (17/7).
Menurut dia, keempat calon ini akan melakukan  debat kandidat dan pemaparan visi dan misi calon ketua KNPI akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli. “Dalam debat kandidat rencananya mereka (Kandidat Ketua KNPI) akan memaparkan visi dan misi di hotel Swiss Belinn,” katanya.
Sementara itu, Salah satu calon Ketua DPD KNPI Karawang, Sutrisna menyatakan jika pihaknya sudah mengembalikan pendaftaran dengan rekomendasi dari PK KNPI dan OKP yang sudah disyaratkan oleh panitia. “Visi dan misi kedepan untuk KNPI adalam meningkatkan kemandirian pemuda khususnya dalam hal kemandirian ekonomi,” katanya.
Dijelaskan, untuk menciptakan kemandirian ekonomi pemuda maka program kewirausahaan akan digalakan dengan membuat outlet pemuda disetiap kecamatan dan membuat koperasi pemuda. Hal ini digarapkan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda. “Jadi pemuda Karawang memiliki pilihan bukan hanya untuk bekerja di perusahaan, tapi bisa mandiri dengan menjadi pengusaha,” tuturnya.
Dikatakan, program lainnya yang akan dijalankan adalah peningkatan kopetensi pemuda. Sebab untuk menghadapi MEA maka kopetensi harus ditingkatkan dengan cara pelatihan-pelatihan keteramipilan yang bekerjasama dengan Disnakertrans. “Kami berharap keinginan ini bisa direalisasikan bersama oleh seluruh pemuda di Karawang,” katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template